1,5 jam cuma buat bengong..

Hari ini baru aja lewat satu ujian. Ujian Oseanografi Biologi Geologi. Dari namanya aja sudah terdengar mengerikan..percampuran antara Biologi Laut, Geografi dan semua mencakup tentang kelautan.

Bahan buat ujiannya gila-gilaan. 7 Bab materinya hapalan semua..arrrggghhhh. Walaupun udah persiapan dari kemaren sore tetep aja pas ujian gw cuma bia terbengong-bengong.

Ujian berlangsung selam 2 jam. 5 menit pertama dipake buat ngisi kuesioner buat dosen, 5 menit kemudian dipersilahkan baca soal. Jumlah soal cuma 6, tapi pertnyaannya beranak pinak kayak induk tikus yang sekali brojol bisa 20 biji..huhhh. Ngeliat soalnya aja gw dah manggut-manggut bingung.

30 menit gw berusaha jawab soal yang gw ngerti..kalo soal sih ngerti tapi ga tau jawabannya..hehehe..nah setelah 30 menit itu yang berasa lama banget.

Berusaha ngebolak-balik kertas ujian sapa tau ada soal lain yang pertanyaannya lebih masuk akal. Tapi semua itu percuma, meski dah dibolak-balik tetep aja pertanyaanya ga berubah jadi “siapaka pemeran tuyul dan mba yul?”..kalo pertanyaan itu gw pasti dapet 100.

selama 1,5 jam gw cuma terbengong-bengong. Ngeliatin soal, ngeliatin temen yang lagi buka kebetan, ngeliatin bokong temen ynang diumbar kemana-mana, ngetliatin pungung orang-orang dan berkomentar kok dia ga pake kutang..hahaha. Yah itulah yang bisa gw lakukan selama 1,5 jam. Ngeliatin soal dan terus berulang-ulang kegiatan diatas terjadi. Tapi entah mengapa gw tidak merasa bosan..heeee

Ada satu soal yang berasa gw pede banget jawabnya. Ah gw yakin bener banget dah..

Pertanyaanya..Sebutakan yang dimaksud Spreading Center?…

Okeh dengan menggunakan analisis gw yang maha dasyat kesotoyaannya, w menjawab dengan menggunakan tata bahasa Inggris yang di Indonesiakan…Abisnya gw dah bingung banget,,masa iya mau ngumpulin kertas jawaban dengan kondisi masih mulus..Seperti yang kita tahu..kalo Center dalam bahasa inggris adalah alat untuk menerangi di kala mati lampu…(loh-loh ngasal banget..heeee) Yah serius gw sekarang..

Center = pusat

Spreading = penyebaran

Maka dari 2 kata itu dengan intelegen kita yang tinggi didapatkanlah sebuah kalimat..Pusat Penyebaran…Tapi masih ada yang rancu..apakah yang menyebar???,,kalo gw tulis tahi lalat gw Pusat penyebaran Tahi Lalat di Muka gw yang manis dan Imut ini..pasti dosen yang meriksa langsung memberikan gw ‘ponten’..JIPELE….(bagi yang tidak tahu nama disebelah ini bukanlah nama lainnya Pele..tapi itu adalah kata lain nilai 100 )

Niat tersebut langsung gw gagalkan dan membuat kalomat lengkap itu dengan menyempurnakan menjadi “Pusat penyebaran daerah Pergeseran Lempeng”…yak kalimat itu tidak ada menghabiskan 1 baris halaman..singkat..tepat dan salah…hahahaha

Setelah gw baca lagi slide kuliah..Ternyata arti yang sebenernya jauh berbeda dengan apa yang gw pikirkan dengan masak-masak saat ujian..ahhhhh gagal tebakan gw..

Yah ujian pertama ini boleh dibilang jauh dari sempurna..boro-boro sempurna..bener aja enggak.

Sumpah ngaco banget hari ini. huhhhh…

Gimana nasib gw besok yak…??!!!!!!!!

Iklan

Tebak-tebakan..tinpusnya Agri fm

1. Di sebuah hutan, ada sebuah pohon kelapa yang tinggi banget, dan dibawahnya ada 3 hewan. Simpanse, Orang Utan, dan Kingkong. Mereka bertaruh untuk memanjat cepat dan mengambil pisang yang ada di atas. Kira-kira, siapa yang bakal menang?

2. Setengah dari dua ditambah dua sama dengan dua atau tiga?

3. Berapakah banyak tanah yang ada di sebuah lubang yang berukuran panjang 3 meter, lebar 3 meter, dan dalam 1 meter?

4. Beberapa bulan punya 30 hari, beberapa lagi punya 31 hari. Berapa banyak bulan yang punya 28 hari?

5. Jika kamu cuma punya 1 batang korek api, dan kamu masuk ke sebuah ruangan yang ada Lampu Petromak, Lampu Badai, dan Perapian. Apa yang bakal kamu nyalain duluan?

6. Di Bandung, apakah sah seorang suami untuk menikahi saudara jandanya?

7. Seorang petani dari Fapet punya 19 kambing. Gara-gara sebuah bencana, semua kambingnya meninggal kecuali 7 ekor. Tinggal berapa kambing yang dimiliki oleh sang petani?

8. Seseorang yang bisu pengen beli sebuah gosok gigi di sebuah toko. Dia memperagakan gerakan sedang menggosok gigi, dan penjaga tokonya mengerti, kemudian memberikan barang yang diingini oleh orang bisu itu.
Sekarang, ada seorang buta yang ingin membeli kacamata. Bagaimana cara dia membeli?


JAwaban menyusul..hehehe

KAwan JAdi Lawan Saat Molor..zzz

Semalem gw baru membuktikan itu. Ternyata emang bener pas orang Molor demi kenikmatan dunia, temen yang ada diujung idung bisa keliatan kayak babon perusuh.

Tadi malem gw ngrejain Tugas sebagai sekertaris yang baik untuk membuat Laporan Pertanggung Jawaban bersama sang Bendahara. Karena emang tinggal tugas dia doang yang belum makanya karena sufat gw yang baik hati gw membantu tugas-tugasnya dan kita ngerjainnya dikosan si Bend.

Selama 2 jam (Sek dan Bend..) akur mengerjakan tugas bersama, diselingi dengan canda tawa dan cerita cinta,,semua jadi terasa Indah,,halah. BEranjak jam 10, si bend dah mulai bosen, nyalain tipi, cerita nagalor-ngidul ga jelas, dan curhat tentang kerasnya kehidupan dikampus. Sang seks (maxdnya sekertaris) terus berusaha mengetik depan Laptop sambil berusaha keras mendengarkan dan menimpalin sekali-kali cerita si Bend..Beberapa kali sang Seks menegur si Bend biar buruan dikerjain karena gw dah enegg banget ama nih tugas yang ga beres-beres.

Setengah jam berlalu si Dedeh (nama asli si Bend..karena aneh kalo nyebut di Bend..) udah mulai nguap-nguap sambil matak picek-picek kayak ayam teler. GW maih terus berusaha nyemangatin dia dan ngebantu tugas yang emang tanggung jawabnya. Setelah ga kuat merem melek dan ngangap-ngangap,,akhirnya dia ijn buat molor SEBENTAR. yUP saya ulangi MOLOR SEBENTAR.,

Dengan posisi yang kayak ulet ke’kek (meringkel di ujung kasur..) merem lah dia dengan sukses. Dia sengaja tidur dengan posisi meringkel berharap setelah semua persendian tdak dilairi darah dengan baik maka dia akan bangun dan ngerjain tugas lagi..huh. Gw yang ga biasa tidur jam segitu, terpaksa harus nerusin kerjaannya. Karena gw ga demen banget kerja separo-paro, kalo mau cape mending cape sekalian. Yah dengan semangat yang masih hangat-hangat tai ayam, gw meneruskan tugasnya misahin bon dan nota kegiatan yang banyak bener ,,(gw baru tau kalo ternyata bon itu sangat berguna, padahal dulu bon2 gw jadiin tempat meper upil,,hehehe)

Satu jam berlalu gw dan dedeh masih aman tenang dengan posisi masing-masing. Gw dengan gaya Cool depan laptop,sambil menahan bokong yang dingin  karena ubinnya adem banget, dan dia dengan posisi meringkel di ujung kasur.  Tapi tak lama kemudian dedeh bergumam..”ehhhhmmmm..ehmmmmmm…(menggeliat ga jelas..)” bergumam lagi..”uhhhhh badannya pegel..(dengan mata masih merem dan kaki nyelonjor makin panjang, mengganggu daerah kerja gw..)”. mElihat gelagatnya yang kayak cacing kepanasan, gw menyingkir menjaga jarak 5 cm, karena gw tahu kalo orang lagi molor suka rusuh ga jelas. Dengan seketika dia merubah posisi rebahan di lantai yang notabene daerah kerja gw dan baru gw rencanakan jadi daerah molor gw karena emang  gw berencana nginep.

MElihat hal tersebut gw hanya bisa ternga-nga..okey baiklah  kalo  begitu deh tempat  tidur kasur nan  empuk itu jadi milik gw.Karena dia sendiri yang nyewa tuh kosan tidak memanfaatkan dengan baik, kenapa ga gw pake aja..heeeee dengan perasaan senang dan gigi jarang..gw tersenyum simpul mati, dan melanjutkan kerja dia yang dikerjain ama gw dengan mencari lapak yang lebih nyaman.

Jam menunnjukan pukul 2 pagi. Badan udah pegel, pinggang udah muter, bokong udah kembang kempis kedinginan. Akhirnya saya memutuskan molor (dikasur yang punya..). Dengan senang hati gw meluruskan badan disana, sebelum beranjak tidur tidak lupa saya nonton tipi dulu (Nonton euro German vs tau apa gw lupa..). Ssambil nonton perlahan mata ini terlelap..zzZZZZZ…

Tapi ga lama baru merem-merem ayam..Tiba-tiba gw dibangunkan oleh rusuhnya Dedeh pengen beranjak ke kasur.Tanpa basa-basi tanpa ngomong-ngomong..tuh orang langsung aja geletakan di kasur. Yah gw sebagai orang yang pengertian, akhirnya mundur secara perlahan, dan kembali ke singgasana semula, di atas ubin dingin. Dengan hanya beralaskan selimut tipis..akhirnya diitula gw berakhir…huuhhhh

Memikirkan bahwa kalo orang lagi molor (dibawah alam sadar..) ternyata Kawan juga bisa jadi Lawan.