Perawatan kulit bayi #IniMika

Sebelum #IniMika nongol, duile mamak ini udah rempong banget nyiapin ini itu. Biasalah sindrom baru punya bayi, semua harus dipersiapkan meskipun nantinya gak kepake karena pas bayinya udah nongol yang dipake ya itu lagi itu lagi😆.

Ternyata keperluan bayi gak gitu banyak, emaknya aja yang udah parno duluan. Bener kata orang “Mendingan jangan beli beli dulu sebelum bayinya nongol. Nanti malah gak kepake”. Nah maka dari itu, pengen sharing perlengkapan setelah mandi dan ganti popok Mika yang biasa dipake. Mungkin bisa jadi masukan calon mami yang lagi persiapan.

Lanjutkan membaca “Perawatan kulit bayi #IniMika”

Iklan

Wahai calon ibu, jangan kaget ngadepin 5 hal ini pasca melahirkan!

Setelah melahirkan, ternyata hidup tidaklah seindah iklan-iklan tipi. Jangan harap bayi umur dua minggu bakal ngegemesin bisa diunyel-unyel. Malahan mereka terlihat kayak ‘alien’ dengan kulit keriput warna merah. Ucapkan selamat tinggal sama sosial media, karena di masa ini hidup mamak muda akan kembali diuji kesabarannya. Padahal saya udah memotivasi diri sebelum melahirkan pengen kayak Andien atau Dian Sastro publik figure yang tetep kece dilayar kaca, meskipun udah beranak pinak.

Tapi rasa-rasanya kok ya sulit banget apalagi harus ngerasain 5 drama ini 😂. Karena drama jadi ibu barulah dimulai setelah melahirkan. Drama yang bukan hanya nguras emosi tapi juga menguji seberapa kuat fisik kita.

Lanjutkan membaca “Wahai calon ibu, jangan kaget ngadepin 5 hal ini pasca melahirkan!”

Pengalaman pertama SC! Antara kontraksi dan dingin ruang operasi.

❤️Alhamdulillah anak pertama saya dan suami terlahir dengan sehat & sempurna pada Jumat 3 November 2017 lewat proses Caesar. Makasih banget buat kalian yang berdoa baik buat saya dan si bayik, Mikaila Sekar Andini. Lewat tulisan ini saya pengen cerita pengalaman pertama melewati proses kelahiran SC.

Saya menjalani proses kelahiran Caesar (SC) karena kepala si bayik gak kunjung turun menjelang hari perkiraan lahir. Pas dokter kandungan bilang saya harus SC saat kontrol di 36 minggu, yaoloh rasanya kok patah hati banget. Sepulang dari klinik, airmata ngucur aja gituh, berasa kayak cerita drama (iyah saya anaknya lebay 😁). Entah kenapa saya berharap bisa lahiran secara pervaginam, mungkin karena iming-iming orang “sakitnya pas lahiran ajah, terus badan bisa balik langsing.” 😅 <—- Jangan percaya, ini mitos!

Lanjutkan membaca “Pengalaman pertama SC! Antara kontraksi dan dingin ruang operasi.”