Pengalaman pertama SC! Antara kontraksi dan dingin ruang operasi.

❤️Alhamdulillah anak pertama saya dan suami terlahir dengan sehat & sempurna pada Jumat 3 November 2017 lewat proses Caesar. Makasih banget buat kalian yang berdoa baik buat saya dan si bayik, Mikaila Sekar Andini. Lewat tulisan ini saya pengen cerita pengalaman pertama melewati proses kelahiran SC.

Saya menjalani proses kelahiran Caesar (SC) karena kepala si bayik gak kunjung turun menjelang hari perkiraan lahir. Pas dokter kandungan bilang saya harus SC saat kontrol di 36 minggu, yaoloh rasanya kok patah hati banget. Sepulang dari klinik, airmata ngucur aja gituh, berasa kayak cerita drama (iyah saya anaknya lebay 😁). Entah kenapa saya berharap bisa lahiran secara pervaginam, mungkin karena iming-iming orang “sakitnya pas lahiran ajah, terus badan bisa balik langsing.” 😅 <—- Jangan percaya, ini mitos!

Lanjutkan membaca “Pengalaman pertama SC! Antara kontraksi dan dingin ruang operasi.”

Iklan

Cerita setengah abad seorang ayah

Ungkapan “You will always be daddy little girls” ternyata benar adanya. Seberapa pun dewasanya kita, tapi di mata seorang ayah kita akan tetap jadi anak kecil yang harus selalu dia jaga. Jadi begini ceritanya, tanggal 27 November lalu, ayah saya genap berusia 54 tahun dan untuk pertama kalinya saya dan ade inisiatip membuat sebuah perayaan kecil karena ajakan dari mama 😊 (biasanya udah gitu ajah gak ada apa-apan).

Kata mama “Ayah kayaknya lagi kepengen banget punya smartphone kak. Bisa gak kamu patungan sama dimas (ade) beliin buat kado ayah.” Dari situlah awalnya perayaan kecil ini. Ayah orang yang sangat sederhana, sudah berpuluh tahun dia menggunakan hp monoponic. Semenjak kena PHK ditahun 98, gaya hidup ayah dan keluarga jauh berubah. Masih inget banget, jaman hp segede batu bata dengan harga jutaan (gak tahu merek apa), ayah yang seorang manager udah punya duluan. Dan semenjak krismon semua berubah 🤕.

Lanjutkan membaca “Cerita setengah abad seorang ayah”

Keputihan saat sedang hamil? Cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di Arisan Resik

Siapa di sini yang sering keputihan? 😐 Hmmmm urusan daerah kewanitaan emang jarang  jadi bahan obrolan cantik perempuan, entah karena dianggap tabu atau informasi yang kurang. Padahal jika diketahui masalah kesehatan miss V lebih awal, kita bisa menjegah terjadinya penyakit yang lebih serius. Tahu gak kalo keputihan bisa menghambat kesehatan rahim jadi susah punya anak? Saya baru tahu informasi ini setelah ikutan kegiatan Arisan Resik with Indonesia Hijab Blogger yang di gelar hari Jumat lalu. Sekitar 25 Indonesian hijab blogger ngumpul cantik dengan dresscode nuansa hijau di cafe Harlequin Kemang. Meskipun sempat hujan tapi gak menghambat keriaan di Arisan Resik.

Berawal dari ajakan mba Roswitha (Ketua IHB), saya langsung bilang “Yes I’m in” saat tahu topik Arisan Resik soal kesehatan daerah kewanitaan. Karena keputihan jadi masalah yang cukup ganggu di masa kehamilan trisemester ketiga ini. Salah satu pembicara Arisan Resik, Dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, SpOG dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara menjelaskan, keputihan adalah salah satu alasan paling banyak mengapa perempuan mendatangi dokter spesialis kandungan. Penyebabnya keputihan bisa karena infeksi maupun non-infeksi. Leher rahim secara normal mengeluarkan cairan berwarna bening, bersih, tidak berlebihan dan tidak menimbulkan keluhan. Keputihan yang normal umumnya terjadi menjelang masa subur.

Lanjutkan membaca “Keputihan saat sedang hamil? Cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di Arisan Resik”