MUMPUNG LIBUR PANJANG, YUK WISATA KE LEMBANG!!

Menghabiskan liburan di daerah Lembang adalah pilihan yang sangat tepat, karena selain ketenangan, kenyamanan dan juga udara yang sejuk, di Lembang juga terdapat begitu banyak daerah wisata yang tak berjauhan satu sama lain. Pemandangan dengan hamparan pegunungan, bukit dan juga lembah dapat di nikmati sepanjang jalan yang berkelok-kelok menuju Lembang.

Untuk mengisi liburan ataupun sekedar menghabiskan akhir pekan maka anda bisa memilih beberapa obyek wisata yang cukup terkenal di lembang. Biasanya di musim liburan tempat-tempat wisata akan dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati suasana yang alami dan sekaligur refreshing bersama keluarga.

Berikut adalah tempat wisata alam yang sangat populer di Lembang, Bandung.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perahu ini memiliki cerita rakyat yang terus berlanjut dari jaman dulu hingga sekarang, menjadi dongeng bagi anak-anak dan menjadi pembelajaran akhlak budi pekerti. Maka sepertinya sudah menjadi satu paket dengan nama Lembang adlah Gunung Tangkuban Perahu, tempat wisata ini adalah salah satu tempat yang paling populer dan menjadi icon nya Lembang yang selalu saja di padati oleh para wisatawan.

Gunung Tangkuban Perahu yang sesuai dengan namanya yang menyerupai seperti perahu terbalik. Menurut cerita rakyat, gunung tersebut berasal dari perahu Sangkuriang yang ditendang hingga jauh dan jatuh dalam posisi terbalik. Jarak menuju Gunung Tangkuban Perahu adalah sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung. Udara disini sangat dingin sampai terkadang ditutup oleh kabut, dinginnya pada malam hari lebih menusuk tulang, sehingga jangan sampai lupa untuk membawa pakaian yang tebal ataupun jaket tebal.

Ada beberapa tempat menarik di daerah Gunung Tangkuban Perahu yang biasa digemari pengunjung , yaitu Kawah Upas, Ratu, Kawah Domas dan Kawah Jurig

Sumber Gambar : wikimedia.org
Sumber Gambar : wikimedia.org

2. Air Terjun Maribaya

Memasuki kawasan Maribaya membuat perasaan tenang dan nyaman karena disambut dengan suara gemercik air terjun yang membuat telinga seperti menikmati suara alam. Pepohonan yang tinggi menjulang dan rindang memayungi sebagian besar kawasan ini. Selain udara yang sangat bersih, kawasan inipun bebas dari sampah sehingga air terjunnya terlihat begitu jernih.

Maribaya dengan kemolekan alamnya membuai mata yang jenuh dan lelah dengan hiruk pikuk kota, kebanyakan pendatang datang bersma keluarga untuk menenangkan pikiran dan untuk refreshing.

Di dalam kawasan Maribaya terdapat sebuah jembatan yang letaknya tepat didepan air terjun Maribaya, dan nama jembatan itupun sama dengan tempat wisatanya yaitu jembatan Maribaya. Sangat memukau menyaksikan keindahan alam ini.

Air Terjun Maribaya terletak di Taman Hutan Raya Ir.Djuanda Jalan Maribaya, Lembang, Bandung, Indonesia. Jarak dari pusat kota sekitar 15 Kilometer. Luas Air Terjun Maribaya sekitar 6 Hektar. Di tempat wisata ini terdapat 3 air terjun/ curug, yaitu Curug Cikoleang, Curug Cikawari, dan Curug Cigulung. Air Terjun Maribaya juga merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga yang akan selalu ramai pengunjung pada musim libur.

Di Kawasan Maribaya juga terdapat pemandian air panas dari belerang, ada beberapa pemandian air panas yaitu :

-Kamar Berendam Private Tirga Raga dengan harga untuk setiap orangnyaRp.90.000

-Kolam Rendam Kaki atau Foot Spa dengan harga setiap orangnya Rp.30.000

-Deluxe Pool dengan harga untuk tiap orangnya Rp.75.000

-VIP Pool untuk harga perorang Rp150.000 harga ini sudah termasuk ikan bakar, handuk, dan bandrek.

Sumber Gambar : blogspot.co.id
Sumber Gambar : blogspot.co.id

3. Jendela Alam

Jendela Alam adalah tempat wisata untuk anda yang ingin berwisata sambil belajar. Terletak di Komplek Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Km.4,5 Cihideung, Lembang, Bandung, Indonesia. Di Jendela Alam terdapat beberapa fasilitas yaitu, anda dapat melakukan kegiatan seperti bercocok tanam, perkebunan, pertanian, pembibitan, juga perternakan seperti memberi makanan pada kelinci, bebek dan ayam, anda juga dapat menunggangi kuda poni, dan dapat pula memerah susu sapi, disini juga terdapat area outbone.

Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, tapi untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Untuk masuk ke dalam wisata ini cukup membayar Harga Tiket Rp.10.000 dan pada weekend Rp.15.000,-

Sumber Gambar : wikiwisata.com
Sumber Gambar : wikiwisata.com

4. Obyek Wisata Dusun Bambu

Suasana pedesaaan yang menjadi ciri khas dari Dusun Bambu sangat terasa saat kita memasuki kawasan wisata ini. Dusun Bambu ini berada di Dusun Bambu, Cisarua Bandung Barat. Obyek wisata ini berada di kaki Gunung Burangrang Cisarua Lembang ini sebenarnya memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap seperti adanya restoran dan villa. Selain itu terdapat fasilitas lain yang membuat Dusun Bambu semakin lengkap yaitu Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pangulinan.

Berbagai macam kegiatan yang bisa kita lakukan di dusun bambu mulai dari menikmati keindahan panorama pedesaan yang begitu alami, kegiatan ini bisa dilakukan dengan bersepeda berkeliling desa ataupun joging, selain bila ingin menginap maka bisa mendirikan kemah.

Dusun Bambu memiliki semua sarana yang lengkap untuk berlibur bersama keluarga, bila anda ingin mencari hotel atau penginapan tak perlu jauh-jauh karena di dalam kawasan Dusun Bambu anda bisa menginap di cottage yang bernuansa pedesaan namun memiliki kelengkapan yang modern. Untuk mencari hotel murah yang ada di Lembang anda bisa klik disini

Sumber Gambar : blogspot.co.id
Sumber Gambar : blogspot.co.id

Selamat berlibur Good People.. 🙂

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s