5 Hal Yang Disiapkan Sebelum Ke IFW

Indonesia Fashion Week 2015 baru aja kelar. Perhelatan fashion akbar yang rutin diadain di JCC ini tiap tahun selalu berhasil memancing crowd para pencinta fashion Indonesia, gak terkecuali saya. Sudah 3 tahun belakangan saya rajin datang ke IFW. Selain buat (hmmm) belanja, pagelaran fashion show adalah agenda wajib untuk ditonton. Saya takjub dengan banyaknya peserta exhibition IFW yang menjual beragam moslem wear.  Booth untuk peserta moslem wear menghabiskan 1 hall sendiri di area Cendrawasih Hall, bahkan saking banyaknya perserta, area Hall A dan B yang (saya kira) khusus busana pria dan wanita tetep ada loh yang jualan moslem wear.

Pesatnya perkembangan moslem wear keliatan selain dari booth juga dari tipe pengunjung yang datang. Cewek-cewek berhijab wara wiri sepanjang JCC dengan berbagai macam gaya. Hmmm perasaan saya antara seneng dan sedih (bingungkan?). Seneng karena makin banyak yang berhijab, tapi sedih karena mata tidak dimanjakan dengan berbagai macam gaya street style ciri khas acara fashion week. Atau mungkin ini karena saya ke IFW cuma sehari doang kali yah, jadi pendapatnya bisa jadi gak valid (hehehe). Oke setelah 3 kali rutin ke IFW, saya menyimpulkan ada 5 hal yang harus disiapkan biar acara weekend di IFW berjalan suksesssss.

photo 1

1. Bawa Duit Cash atau CC

Jikalau memang niat untuk belanja sebaiknya siapkan uang cash. Booth di exhibition fashion biasanya jarang yang bisa transaksi dengan debit. Dengan bawa cash paling tidak kita bisa kira-kira budget yang disedian untuk belanja. Tapi kalo emang pengeluaran melebihi budget, yang terpaksa mengeluarkan kartu sakti, CC. Hehehe

2. Style without Heels

Bayangkan betapa sakitnya keliling pemeran hall JCC yang lebarrrrrr itu kalo pake heels (hiiiiii serem). Jika kalian berencana untuk keliling pameran (bukan sekedar fashion show-an terus pulang) disarankan pake sepatu/ sandals yang flat ajah. Meski tanpa heels, masih bisa kok bergaya dengan alas kaki macam boots, platfrom, dll.

3. Cari tahu schedule

Banyak kegiatan di luar fashion show yang menarik dan bisa masuk tanpa menggunakan invitation. Acara talkshow di mini stage sekitaran JCC topiknya menarik dan diisi oleh pembicara yang mumpuni. Syaratnya cuma satu, tahu aja jadwal kegiatan sepanjang IFW. Pantau terus timeline twitter @indonesiaFW atau di website IFW untuk cari tahu schedule. Kalo gak sempet cek secara online, cari aja meja informasi di event dan minta schedule acaranya.

photo 24. Bawa gadget dengan kamera mumpuni

Kan jarang-jarang yah liat satu acara yang isinya stylist kabeh. Kalo saya sih gatel pengen moto sana sini dan moto wajib OOTD di belakang backdrop khas IFW (hehe). Gak perlu bawa kamera dslr yang berat ituh cukup pake kamera smartphone yang mumpuni, edit-edit pake snapseed, dan yes siap deh pamer IFW-an sosial media. Berasa fashion people banget ya kannn!!

5. Makan dulu sebelum ke IFW

Ini penting!! Tempat makan di acara pameran itu, kalo gak mahal yaaaa penuh. Jadi gak nyaman banget buat makan cantik. Masa iya udah cantik jelita dengan jumpsuit overshoulder, clucth bag, dan open toe heels ehhh makan siomay di abang-abang trotoar samping jCC. Mending makannya di piring, ini makannya kayak bocah pake plastik (hehehe). Kan jadi kurang sedap dipandang gitu yah. Jadi lebih baik amankan dulu perut sebelum datang ke JCC atau cari tempat makan yang nyaman di sekitaran senayan, setelah acara. Atauuuuuu kalo jamnya nanggung, mending bawa cemilan macam soyjoy yang gampang nyimpen dan belinya disaat keadaan perut darurat (hehehe).

Iklan

2 thoughts on “5 Hal Yang Disiapkan Sebelum Ke IFW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s