Review Online Shop [Grosir101]

Macet, panas, ribet cari parkir adalah beberapa alasan kenapa saya lebih suka belanja lewat online dibandingkan datang langsung ke toko. Eits tenang saya tetep bersedia diajak jalan belanja walaupun cuma muter-muter ajah. Bersyukur saya hidup di jaman melek internet dan gadget (sembah Leonard Kleinrock). Dikantor saya jadi “customer service” kalo para perempewi mau belanja-belanja online (pamer kibas hijab). Salah satu online shop dimana saya sering belanja adalah Grosir101. Grosir101 adalah online shop tipe reseller menjual produk fesyen import Hongkong dari berbagai seller lewat foto dengan sistem Pre Order ataupun Ready Stock. Okay saya mengakui memang saya suka belanja produk import hongkong dibanding brand lokal, soalnya harga produk yang lebih masuk akal. Tapi tenang aja, kalo ada brand lokal yang budgetnya sesuai kantong pasti saya dukung kok, lagian saya juga ikut membantu perekonomian dunia (hehehe).

Sebelum kenal sama grosir101, saya suka belanja produk import hongkong dari Aliexpress. Tapi… belanja di Aliexpress itu sangat tricky. Dari 10 kali transaksi, produk yang saya rasa puas (foto = gambar) sekitar 5 transaksi lah, sisanya saya kecewa. Mau komplain juga ribet, karena kantor base Aliexpress bukan di Indonesia, jadi saya lebih sering maklum dan legowo ajah. Nah nemu Grosir101 itu rasanya seperti ketemu temen baru kenal tapi berasa udah akrab banget (hehehe). Ini saya review alasan Saya Suka Karena… dan hal yang mesti Jadi Perhatian sebelum klik tombol add to cart di Grosir101.

SAYA SUKA KARENA… 

[Harga & Diskon] Belanja di Grosir101 harganya termasuk murah. Saya sempet ngebandingin beberapa OL Shop Instagram dengan foto yang sama, harga di Grosir101 bisa lebih murah 1000-2000-an lah. Saya ngebandingin beberapa produk yang disuka dan kebetulan ada di toko yang berbeda, jadi hukum ini tidak berlaku untuk keseluruhan produk yah. Untuk belanja kita harus buat account. Fungsinya untuk tracking transaksi yang nanti jika diakumulasi jika pembelanjaan mencapai jumlah tertentu kita bisa dapet diskon Super VIP. Nah diskon Super VIP ini menggiurkan karena bisa sampai 35% (huwoooh). Kalaupun belum dapat diskon Super VIP kita masih bisa dapat diskon Biasa dari 8-10%. Makanya gak heran kalo Grosir101 sering dijadiin supplier buat yang mau didagangin lagi alias reseller.

[Dropshiping] Sistem ini berguna buat sista-sista yang jadi reseller. Kita gak ribet mesti bungkus-bungkus dan nganter ke JNE terdekat. Tapi selain buat reseller sistem ini juga oke banget buat kita yang mau kasih kado ke kerabat. Walaupun sama mereka juga gak dibungkusin pita kado juga yah, tapi kan lumayan hemat energi gak mesti nganterin (hehehe).

[Garansi deposito 3 hari kembali] Kalo saya lebih sering “legowo” di Aliexpress saat produk yang dateng ternyata tidak sesuai seperti foto display, Grosir101 bisa kasih garasi uang kembali berupa deposit di account kita jika itu terjadi. Garansi diberikan jika ternyata ada cacat/ rusak produk selama proses pengiriman. Kalo soal ukuran yang beda sebaiknya memang harus teliti banget baca keterangan gambar.

[Pre Order Maksimal 12 Hari Kerja] Nungguin barang datang dari paket Aliexpress itu rasanya lama banget. Saya malah sering lupa kalo pernah order, sampe akhirnya barang datang setelah berbulan-bulan. Grosir101 bisa menjanjikan barang datang maksimal 12 hari kerja. Jadi gak kelamaan dan keburu lupa sama belanjaan.

JADI PERHATIAN

[Teliti Baca Keterangan Foto] Jika belanja di toko kita bisa langsung megang bahan dan pilih ukuran, beda hal dengan belanja online. Harus teliti banget baca keterangan foto dari jenis bahan dan ukuran. Jika ada yang kurang yakin mengenai keterangan foto, jangan sungkan untuk tanya ke CS, mereka dengan senang hati menjawab pertanyaan kita diluar keterangan tertulis yah.

[Bukan Foto Asli] Menurut saya foto yang ada jadi display mereka bukanlah foto asli dari produk yang mereka hasilkan. Berdasarkan pengalaman, produk import fesyen ini adalah produk replika dari brand ternama jadi foto yang ditampilkan adalah FOTO PRODUK YANG AKAN DIREPLIKA. Biasanya foto replika ada dibagian foto paling bawah. Jadi jangan terlalu berharap bahwa produk yang dibeli akan sama persis dengan fotonya. Menghindari rasa kecewa (nanti) saya selalu menurunkan 1 level dibawah tingkat ekspektasi dibandingkan sama foto. Jadi kalo fotonya BAGUS BANGET berarti barang yang akan dateng jadi BAGUS AJAH. Kalo ternyata pas produk datang sama persis sama foto, yaa syukur alhamdulilah (hehehe).

[Perhatikan Ukuran Model Foto] Model yang difoto itu biasanya model dengan ukuran SSS, Slim, Small & Skinny. Makanya baju apapun yang dipake pasti keliatan bagus-bagus ajah (hisss). Belum tentu bentuknya akan sama seperti model foto pas kita pake. Makanya saya selalu cari model baju yang “aman” seperti blouse & t-shirt. Kalo beli baju one piece seperti mini, midi & long dress saya saran mending beli langsung aja di toko jadi bisa di fitting. Saya masih belum yakin untuk beli celana online (selain ukuran all size) karena beberapa kali nyoba ukurannya gak pas.

Sekian dulu review online shopnya. Saya akan review beberapa online shop lainnya berdasarkan pengalaman pribadi yah. Semoga membantu keputusan kalian dalam belanja online. HAPPY SHOPPING GIRLS!!

Iklan

2 thoughts on “Review Online Shop [Grosir101]

  1. hallo dewi, thank you atas reviewnya untuk grosir101, nggak sengaja google, tau tau ketemu artikel ini haha.. ralat aja, untuk harga Super VIP di grosir101 itu diskonnya 20%, namun kalau sudah jadi SuperVIP di grosir101, maka bisa enjoy juga harga superVIP di grosirfashiononline.com Preorder (diskon 28%), dan grosirfashiononline.com Ready Stock (diskon 35%), inilah yang jadi alasan kenapa banyak reseller yang gabung jadi member, karena bisa dapetin harga SVIP di 3 website kami, selama akumulasi belanja mereka (boleh campur antara 3 website), mencapai Rp 600rb stelah diskon dan diluar ongkir JNE dalam kurun waktu 45 hari. (direset setiap 45 hari)..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s