Review Applikasi Smartphone #1

Hari gini siapa sih yang hidupnya gak lepas dari layar smartphone. Saya anggap yang baca tulisan ini pastinya pake smartphone yah. Saya pernah menantang diri sendiri untuk gak MELIHAT SMARTPHONE SELAMA 1 JAM, hasilnya…gak bisa (hehehe). So sebagai umat “penyembah” iphone (hehehe) saya  mau me-review beberapa aplikasi yang sering saya gunakan atau yang baru saya pakai dan langsung saya delete (nantinya). Saya akan mulai dengan aplikasi yang setiap hari saya pakai, ini terlepas dari media sosial mainstream yak (facebook & instagram).

1. 8tracks

Hidup saya gak bisa lepas dari musik. Pagi denger musik, siang pas lagi kerja denger musik, dikendaraan denger musik bahkan saya denger musik untuk meninabobokan sebelum tidur. Sebelum kenal applikasi ini, saya selalu update itunes disetiap bulan dengan lagu-lagu baru, dan itu jadi ritual yang ternyata bikin capek juga. Nah setelah ada 8tracks saya gak perlu lagi update itunes (hehehe). 8track jadi aplikasi yang akan saya rekomendasi kesemua orang, sakin senengnya sama aplikasi ini. Sebenarnya apps ini sama dengan Guvera, Deezer, Jango dan aplikasi streaming music radio lainnya tapi yang membedakan (dan saya suka banget!!) sistem explore-nya berdasarkan kategori mood. Jadi misalnya saya pengen denger musik dengen mood Happy + Morning nah nanti muncul deh playlist yang dibuat oleh penghuni 8tracks yang sesuai dengan mood ini.

Kita juga bisa buat playlist sendiri dari lagu yang kita upload atau memang yang sudah ada di 8tracks. Semenjak saya pakai apps ini library music dijamin lebih beragam. Sayangnya apps ini gak bisa sycn offline kayak Deezer jadi syaratnya pake 8tracks cuma satu, kuota dan sinyal internet mesti lancar jaya yah.

2. Webtoon

Saya senang baca komik meskipun gak suka belinya. Jadi cocok banget dengan aplikasi baca komik yang free (hehehe). Dari beberapa aplikasi baca komik, yang sering saya pakai adalah Webtoon yang satu grup dengan Line. Saya suka dengan layout Webtoon yang rapi jika dibandingkan dengan Ngomik. Sistem pencariannya juga mudah, sesuai dengan genre ataupun rating. Kebanyakan penulis komiknya memang dari Korea Selatan, ketauan dari nama-nama khas sana. Penulis favorit saya Waroo dengan komil yang judulnya Smile Brush dan Smile Brush: My Old Pictures, gambar dan ceritanya sederhana tapi menyenangkan. Buat yang suka bikin komik, bisa juga loh publish di Webtoon Challenge League, coba cari infonya disini

3. Faded

Kalo ini salah satu apps foto editing favorit saya. Foto-foto di instagram saya pake apps ini. Foto yang tadinya biasa ajah bisa jadi fenomenal dengan hanya sekali klik (hehehe). Filternya cocok buat saya yang tidak terlalu suka dengan “drama” Snapseed. Kalo gak puas dengan filter yang free bisa beli dengan hanya $1 sajah. Terus yang seru kita bisa nyimpen preset jadi kalo kita mau edit multi foto dengan tone yang sama bisa pake preset yang kita save. Jadi gak blang-blengton tonenya. Tapi sayangnya apps baru ada untuk di iphone.

Kalo apps andalan kalian apa? Mari mari dishare..

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

2 thoughts on “Review Applikasi Smartphone #1”

Tinggalkan Balasan

