Jember Fashion Carnaval 2015

Sering dengerkan Jember Fashion Carnaval atau JFC?! Hari minggu lalu saya baru aja nonton acara JFC, eits tapi bukan di Jember yah melainkan di Jakarta. Tanggal 29-30 November lalu, JFC diselenggarkan di TIM Jakarta dalam rangka promosi JFC 2015. Syukurnya saya dapat invitation dari teman yang kebagian jadi crew di acara itu. Kalaupun bayar tiketnya gak mahal kok berkisar 100ribu sampai 300ribu.

IMG_5114.JPG
Setelah ngajak teman kanan kiri depan belakang dari 5 orang yang saya ajakin yang bisa cuma satu, yaitu Pom. Jadilah saya dan Pom malam mingguan di TIM. Sebelumnya saya tahu acara JFC hanya dari internet aja, gak pernah kebayang nuansa carnaval bakal kayak gimana. Tapi pas saya sampe TIM, jantung berdebar karena sambutan marchingband didepan lobi teater. Kostum hitam & gold mereka catchy banget dimata. Dibelakang deretan marchingband berderet model dengan kostum kostum yang WOW. Rasanya emang beda melihat kostum JFC di internet dan secara langsung. Kostum yang dipakai bener bener WOW GRANDE SPEKTAKULER!!.

IMG_5243.JPG

IMG_5240.JPG
Sekitar pukul 19.30 undangan dan penonton sudah dipersilahkan masuk teater. Ini kali kedua buat saya masuk ke TIM sedangkan buat Pom ini pertama kalinya. Heheheh. Penonton yang dateng lumayan banyak dengan bangku yang nyaris terisi penuh.

Pertunjukan dimulai dengan penampilan marchingband disusul dengan deretan runway fashion. Saya baru tahu kalo kostum kostum JFC itu dibagi sesuai tema. Mulai dari tema Borobudur, Tambora yang luar biasa grande sampe layangan yang colourful. Kostum mereka makin extravagansa karena tata lampu panggung dan juga musik. Selama acara badan saya gak berhenti goyang ngikutin musik carnaval yang upbeat. Saya berdecak kagum saat tema stalagmit yand didominasi dengan warna silver & putih. Pertunjukan selama 1,5 jam itu berhasil menghipnotis mata. Apalagi pas model cowok-cowok dengan perut kotak lewat disamping saya make kostum wild deer, ahhhh rasanya pengen saya towel towel itu perut. Hehehehe. Kerennya JFC ngalahin fashion week Paris, Milan & New york. Harusnya mereka ikut serta di fashion week houte couture. Hehehee.

Yuk siapin kalender kalian karena JFC yang diadakan di Jember berlangsung dari 26-30 Agustus 2015. Event internasional ini bakal diliput ratusan media luar negri macam Nat-geo, Reuters, Yahoo dan banyak lah. Baru liat carnaval indoor aja rasanya udah WOW gimana yang benerannya yah.

IMG_5241.JPG

IMG_5239.JPG

#Feel

Tinggalkan Balasan

