The Humble Yuna Zarai

Siapa yang nonton Jakarta Sounds Fair (JSF) kemaren?! Saya nonton dong (pamer gak penting). Aselinya mah saya bukan anak gaul konser, pergaulan saya di konser musik bisa diitung pake satu tangan. Bukan gak suka konser musik, saya cuma gak suka bayar tiket ajah (hal ini gak berlaku untuk konser Bigbang) Hehehehe. Tapi beda sama JSF kemaren, setelah denger promo iklan JSF diradio dengan background musik Yuna Zarai, saya langsung reserved tiket saat itu juga. Maklum penggemar berat. Padahal belum tahu nonton sama siapa, yang penting punya tiket ajah dulu.

Menjelang hari H saya woro woro di FB karena belum tahu mau nonton sama siapa. Sebenernya pede aja sih nonton sendiri, tapi yah kali ajah bisa ada barengan gitu. Temen ada sih yang nonton JSF tapi sayangnya nonton dihari yang beda, secara festival konser musik tiga hari berturut-turut.

Beruntung Yadong Noonas (Ria) ada yang kerja di magazine untuk liputan JSF selama tiga hari. Akhirnya saya gak sendirian lagi. Yang lebih menyenangkan, Ria dapet kesempatan untuk interview Yuna di minggu pagi dan berbaik hati mintain Yuna hand sign with special message just for me. Arghhhh Ria kamu baik sekali (kecup basah jidat Ria). Ria ter-wow-wow saat intervew Yuna, karena penampilan dan sikapnya yang humble. Dengerin cerita Ria pas interview, berasa saya udah kenal deket sama Yuna (iya-in ajah namanya juga delusional fans).

Menjelang jam 7 malam, antrian plenary hall JCC udah cukup padet. Gak nyangka ternyata banyak juga yang pengen nonton Yuna. Pas pintu dibuka, penonton pada berhamburan kedepan panggung, cari posisi deket pager. Begitu juga saya, tangannya Ria saya tarik biar ikutan lari juga. Secara kan dia mesti motret juga yah untuk keperluan liputannya, jadi gak masalah dong yah diajak lari. Hehehe. Saat Yuna keluar, dia langsung menyapa penonton dengan ‘Assalamualikum’. Seru deh.

Penampilan Yuna selama 90 menit bener-bener gak ngebosenin (apa karena saya groupis yah, hehehe). Hampir setiap lagu yang dinyanyin, penonton bisa sing along. Takjub banget karena banyak yang tahu lagu-lagunya. Kirain saya doang. Yuna banyak ngebawain lagu bahasa kayak Terukir Bintang, Lelaki, Dan Sebenernya. Dia juga nunjukin kemampuanya bermain gitar di lagu Decorate dan Ukulele (lupa lagu apa). Berkali-kali dia bilang suka dengan Jakarta, terutama sama makan kayak bakso dan masakan padang. Penampilan bling-bling pertamanya di Jakarta ditutup dengan Rescue sebagai lagu encore. Dan dia janji bakal comeback ke Jakarta. Semoga baliknya dalam waktu dekat yah.

Kelar konser ternyata ada Signing Session with Yuna dan saya tahunya cukup telat. Karena laper saya segera berhambur keluar cari makan. Untungnya Ria ngajak masuk lagi buat ketemu temennya, kalo gak pasti saya gak tahu ada signing session saat itu. Pas saya liat, antrian udah panjang dengan orang-orang yang megang poster Yuna. Ternyata untuk bisa signing session saya harus beli pre-order album Nocturnal Yuna. Saya segera ke meja panitia untuk beli album, sayangnya saya kurang cepet sama mas-mas (mirip suaminya BCL). Album terakhir jatuh ke tangan mas-mas ituh. Saya pun cuma bengong ajah deket meja panitia. Eh gak lama panitia ngumumin kalo mas-mas itu gak mau posternya, dia cuma mau beli album. Yeayyyy lucky me, saya langsung nyerobot untuk dapetin poster sekaligus antrian terakhir untuk tanda tangan. Dan beruntungnya lagi Ria bawa duit cash, karena cuma bawa duit 20ribu dan abis buat makan. Akhirnya duit buat beli album saya pinjem dari Ria. Ihhh kebayang kan kalo saya nonton sendiri minjem duit sama siapa sayah. Nunggu sekitar 30 menit, akhirnya saya bisa foto bareng, berjabat tangan, dipeluk, diucapin terima kasih, dan dapet tanda tangan Yuna Zarai. Yihiiiiiii Tuhan baik banget sama saya. Semesta Mendukung.

IMG_4702

Saya senang.

2 thoughts on “The Humble Yuna Zarai

Tinggalkan Balasan

