Wiken Sibuk

face 1-colorYes wiken ini sangat produktif, minggu lalu juga gitu sih tapi urusan kerja. Sedangkan minggu ini saya produktif ngerjain business project. Yes akhirnya saya memutuskan untuk memulai dagang. Dagang apa? Dagang tas dengan material genuine leather. Dagang jadi salah satu passion setelah saya lulus kuliah. Sempet beberapa kali dagang kecil-kecilan tapi yah gitu hasilnya gak seberapa karena gak dijalanin secara serius. Saat memutuskan untuk memulai usaha, saya ngerasain apa itu MESTAKUNG (Semesta Mendukung). Awalnya saya jalanin ini sendiri dimulai dengan cari-cari supplier untuk bikin sampel. Saat lagi proses bikin sampel ada senior saat kuliah (@djghina) ngubungin untuk ngajakin bikin usaha bareng. Saya ceritaan tentang ide usaha yang saya pikirin, ternyata dia tertarik. Wuihhh saya bersyukur banget ketemu t’gina karena dia pribadi yang sangat tertatur dan paham banget managerial dan digital marketing. Kepribadianya sangat mengimbangi saya yang pikirannya ngacak. Saya dipaksa untuk bikin business plan biar ide gak cuma diawang-awang. Jika kita berniat menjalani hal baik, tanpa sadar alam mendukung semua kebaikan kita.

Sejauh ini kami berdua kompak jalan bareng untuk nyiapin launching product (insyallah) dibulan Oktober. Berkat skype dan bolt komunikasi lancar jaya. Kami gak perlu sering-sering ketemuan jika semua masih bisa didiskusin via online. Hidup dijaman melek teknologi dan jaringan internet kian lancar jadi kemudahan buat kami yang sama-sama sibuk. Semoga aja ini jadi awal yang baik buat usaha kami menambah persentase jumlah wiraswasta di Indonesia..hehehe.

Lynda.com

Sudah pernah dengar lynda.com?! Yes saya mau share soal educational web yang bermanfaat paling tidak untuk saya. Web ini ngasih banyak video tutorial yang ingin belajar basic atau advanced soal komputer tapi gak punya banyak waktu untuk ikut wokrshop. Tutorial ada yang free atau berbayar dengan tema desain, web, html, css dll yang bisa diakses online. Biayanya juga sangat terjangkau, sangat murah jika dibandingkan dengan 2 kali digital drawing workshop yang pernah saya ikutin. Penyampaian materi sangat jelas dan kalo saya gak ngerti gak usah takut minta pengajarnya mengulang materi. Secara bentuknya video recording jadi tinggal di re-play aja kalo kurang paham. Hehehee. Yang lagi tahap KEEP ON ADVANCING siapa tau info ini bisa membantu.

#Feel #Taste

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s