Keep On Advancing

keepon-color

Beberapa waktu lalu saya dikejutkan oleh kalimat ini saat AA’ Art Director ngebahas kreatif untuk video motivasi corporate. Yah kalimat ini terngiang-ngiang di kepala sampe sekarang dalam bentuk pertanyaan ‘Have i advancing myself when i’m not decide yet about passion?”. Jika diusia 25-an saya mengerjakan apaun yang saya sukai, mendekati usia 30-an (ehmmm dewasa) saya mulai memilah-milah apa yang harusnya saya kerjakan. Saya ini orangnya banyak mau, yah maklum saja di era informasi yang super cepat kita bisa dapetin pengetahuan & skill apa aja dan dimana aja. Kebanyakan tahu malah jadi kebanyakan pengen dan kebanyakan bisa. Orang bilang itu multipassion, tapi saya kembali bertanya “Apa iya itu passion atau sekedar kepengenan biar dikata ikut tren??”. Saya yakin dunia ini gak butuh orang yang bisa mengerjakan segala hal tapi dunia butuh orang yang ahli dalam satu hal. Butuh waktu lama untuk mencari jawaban sampai akhirnya saya memutuskan untuk tegas pada diri sendiri dengan pertanyaan.

IN 10 YEARS WILL I REGRET NOT HAVING DONE THIS??

Yes pertanyaan itu ngasih jawaban yang cukup jelas dan akhirnya saya menyadari jika selama ini saya baru melakukan sekitar 50% effort untuk hal yang benar-benar ingin saya lakukan.  “Apakah saya telat?” jawabanya no..no…no. Emang sih saya suka merasa iri jika melihat timeline facebook teman-teman yang “kayaknya” udah mampan dengan hidupnya karena fokus dengan apa yang dia inginkan. Tapi lagi-lagi kemapaman setiap orang berbeda jadi gak seharusnya saya merasa iri. Setidaknya usia saya lebih muda dibandingkan Colonel Sanders saat nemuin betapa enaknya ayam goreng. Hehehehe.

Yak setelah tahu apa yang saya inginkan, kini saatnya KEEP ON ADVANCING. It’s gonna take a lot of time but i won’t quit until i kill it (hasek). Manajemen waktu dan focus jadi hal penting. Kalo dulu sering nongkrong-nongkrong gak penting sekarang mulai pilah pilih untuk nongkrong penting semacam ikut workshop atau dateng ke art & social event. Jadi segeralah untuk find passion karena masih banyak tahapan hidup lainnya: Keep on advancing – Inspire others – Reach your top limit.

#Feel

8 thoughts on “Keep On Advancing

  1. sama banget wed kayak aku…. huhuhu
    aku juga orangnya suka hal2 baru dan suka belajar hal2 baru… tapi beberapa waktu lalu aku sadar, sebenarnya passionku dimana? lama banget cari passion yg terpendam, sampe hapir desperate dan bilang pada diri sendiri “emang passion itu penting yah?” hehehe… parahh pokok e…
    sampe sekarang belum bisa nentuin bidang mana yang mau di perdalam lagi biar ahli.. -_-

    1. Yaaaaaa ahjumma ayo semangat keep moving ajah. Never stop to find your passion. Kadang passion itu gak berasa kok tapi ternyata kita enjoy jalaninnya. Mungkin selama ini yang kita kerjain bisa jadi passion sbenernya tapi karena jadi rutinitas kita sering lupa.
      Terus bertanya ama diri sendiri ajah say dan tetaplah curious.. ^^

      1. Aku berkesimpulan kalo passion bukan untuk ditemuin tapi dijalanin. Jalanin apa yang selama ini bermanfaat baik buat kita insyallah itu adalah passion kita..

        Hahahaha apa sih..

  2. teh iwed beruntung banget. soalnya saya pribadi, cuma punya satu talent : nulis. Dan itu pun masih belum maksimal. Malah saya curiga : saya terus menulis dan pengen menjadi penulis, karena cuma ini yang saya bisa.

    😀

    pengen ngobrol banyak ama teteh. weekend ini saya mungkin ke Ibukota.

    1. Mantap rajesh. Yg aku pelajari justru mereka yg fokus disatu bidang dan konsisten ngejalaninnya justru akan jdi org yg ahli. Terusin ajah jgn berenti…

      Aku sabtu ini berencana ke bogor rajesh. Proses mewujudkan kepengenan..hehehe. Hayuk kita janjian dihari minggu, mungkin bisa berjodoh..

Tinggalkan Balasan

