Hijab & Cap

blogger hat

Cap atau ‘topi yang sering dipake cowok’ jadi aksesoris yang terkesan maskulin atau boyish kalo dipake cewek. Dulu sebelum saya pake jilbab, cukup sering juga make cap. Tapi sekarang udah jarang banget karena penggunaan jilbab dikepala yang bikin rasa kepala penuh dan gerah. Setelah ngeliat dua stylist hijab kece nan hitzzzz Iymel (@iymelsayhijab) dan Tata (@thataljundiah) yang sering mix match topi dan hijab, saya mulai tertarik untuk mencoba style boyish ini. Beberapa kali nyoba-nyoba nemu juga trik agar kepala gak terlalu gerah. Berikut tips ‘ala-ala sanguin’:

1. Sesuaikan cepol

Gak usah boonglah yah, pasti sering dong pake cepol alias cimol alias punuk alias rambut palsu biar bentuk kepala saat make hijab lebih keliatan berisi. Cepol ini kan banyak tipenya, dari tipe cepol gubernur (yang tingginya menjunjung langit) sampe cepol mahasiswa (yang tingginya malu-malu). Nah kalo make cap, lebih baik pilih cepol yang paling kecil agar cepol gak nyangkut dikepala. Kalo memang cap bakal dipake terus-terusan mending gak usah pake cepol. Tapi kalo cap bakal copot-pasang-copot-pasang pilih cepol yang paling kecil agar saat lepas cap masih keliatan oke kepalanya.

2. Gaya hijab ngambai-ngambai

Maksudnya ngambai-ngambai itu gaya hijab yang layering kayak rambut gitu loh. Tapi bukan layering yang numpuk-numpuk ala Dina tokio yah. Cari gaya hijab yang seolah-olah itu adalah rambut (hasek). Karena kalo pake hijab model classic atau ala anak santri pasti kayak alay. Hehehehe. Jadi buatlah gaya seolah-olah kain hijab itu adalah rambut kita yang panjang, secara kalo rambut sendiri pasti banyak rontoknya yah cyiiin. Hehehe.

3. Boyish style

Pake cap, karakter yang nonjol pasti terkesan tomboy. Eiitsss tapi kita bisa kasih sentuhan feminin kok biar gak terlalu maskulin. Kalo biasanya pake sepatu keds, boleh lah ganti sama heels yang nyaman atau gak terlalu menyakitkan (hehehe). Terus rip jeans bisa di ganti pake rok berlayer untuk dapetin kesan cute. Pilihan warna juga mempengaruhi. Warna-warna pastel bisa juga untuk nge-tonedown outfit yang boyish.

Yak selamat mencoba & selamat bermalam minggu.

#Style

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

4 thoughts on “Hijab & Cap”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s