Dear Jakartaku Sayang,

Yipieyeeeeyy hari ini kamu ulang tahun yah. Selamat aku ucapkan dari hati yang paling tulus. Meskipun sekarang kamu banyak berubah, tapi ingatan kisah kasih kita dulu masih tersimpan  manis diingatanku. Gimana kondisi badanmu sekarang? saat gedung-gedung, jalanan, mall, rumah & kendaraan yang tiap hari dan tiap saat menggeranyangi tubuhmu. Pasti kamu capek ya. Lebih enak dulu yah, pas banyak tanaman dan lapangan hijau kita sering banget main bareng sampai lupa waktu. Eh meskipun kamu makin tua, tapi kamu makin ganteng loh dengan bangunan perak itu. Kamu gagah, macam makhuk dari masa depan. Tapi kalo boleh saran jangan seluruh badanmu jadi warna perak, bolehlah ada warna hijau dan coklat. Pasti lebih manis.

Oia aku minta maaf yah, karena aku salah satu orang yang bikin kamu berpolusi. Hampir tiap hari aku naik kendaraan bermotor buat aktifitas. Jujur deh aku sebenernya pengen banget naik kendaraan umum, tapi gimana yah angkutan umum yang ada masih belum nyaman. Apalagi macet mau gak mau naik motor jadi pilihan bagus biar gak abis waktu di jalan. Iya aku tahu kamu pasti juga gak mau macet kan?! Padahal orang-orang macam aku yang suka bikin masalah sama kamu. Maaf yah.

Meskipun kamu banyak masalah, entah kenapa kamu tetep jadi harapan buat banyak orang di Indonesia, khususnya aku. Udah tahu Jakarta macet, kumuh, sumpek tapi masih aja banyak orang dari luar kota mengadu peruntungan sama kamu. Aku masih liat banyak harapan dan cinta di matamu. Pernah sih kepikiran untuk ninggalin kamu, tapi tetep aja aku balik-balik lagi sama kamu. udah terlanjur cinta kali yah. Hehehehe.

Kayaknya meski kita udah lama berhubungan, kamu masih banyak menyimpan rahasia. Kalo dipikir-pikir masih banyak sifat kamu yang aku gak tahu. Rutinitas sehari-hari bikin aku sibuk sendiri sampe lupa untuk main-main sama kamu. Tapi tenang kalo aku ada umur, pasti ada waktu kita akan main bareng-bareng lagi menjelajah Jakarta.

Aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Tetaplah bersahabat, karena banyak harapan yang aku gantungan dipundakmu. Meskipun aku banyak bikin masalah, semoga kamu gak cepet marah yah. Aku harap  siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin dia akan menjagamu untuk jadi lebih baik.   Janji kita untuk saling menjaga semoga bisa kita tepati bersama.

Selamat ulang tahun ke 487 Jakarta.

Love you always.

#Feel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s