Jalan-jalan seharian di Jakarta cuma 50ribu? Bisa!

Hidup di Jakarta itu mahal yah cyin. Kalo dihitung-hitung buat saya makan dan transportasi selama 1 hari, kurang lebih ngabisin 50ribu. Belum lagi kalo pake acara gahol nongkrong-nongkrong cantik, pengeluaran bisa jadi tak terkira. So agak pesimis gitu, apa iya cukup 50ribu buat jalan-jalan nyari hiburan di Jakarta. Beberapa bulan lalu, kantor dapet kerjaan untuk buat video lifestyle motor Fino terbaru dengan teknologi injeksi. Jujur dari sekian banyak motor yang dikeluarin Yamaha, saya emang paling demen sama body-nya Fino. It’s very classic and absolutely fashionable. Jadi saya tertantang saat diminta untuk mikirin konsep kreatifnya video lifestyle ini bakal kayak gimana.

Dibantu dua anak magang, saya mulai riset tentang karakter pengguna Yamaha Fino. Saya ketemu sama beberapa orang anak klub FOI (Fino Owner Indonesia) untuk nyari tahu kayak apa sih sebenernya para pengguna loyal Fino ini. Setelah data yang saya dapetin cukup, mulailah saya dan temen-temen magang berimajinasi ngebuat konsep. Konsep yang kami berikan sempet beberapa kali ngalamin revisi klien. Yah namanya juga klien yah, mereka yang paling tahu tentang produk mereka sendiri. Disuruh bikin revisi yah saya mah ikut aja.

Entah udah revisi keberapa, akhirnya klien setuju dengan konsep yang kami tawarkan yaitu Jalan-Jalan Seharian di Jakarta Cuma Dengan 50.000. Ide ini muncul karena saya pengen kasih tantangan ke pengguna Fino (dan saya sendiri) yang katanya different and out of the box ini untuk kreatif dengan 50ribu. Setelah ide kreatif diterima, saya dikasih tantangan lagi dari creative director saya “Wed lo yang jadi director nya yah”. Huwooooo ibarat kata sinetron muka saya nge-zoom in zoom out dengan muka kaget gak kontrol. Perasaan antara seneng & tenggang. Well iya lah tegang karena ini pertama kalinya saya diminta ngedirect untuk kerjaan komersial klien besar, tanggung jawabnya gede men. Setelah pemikiran yang panjang dan juga ancaman bos i decided to take the challenge.

Tim yang mendukung projek ini adalah orang-orang profesional dibidangnya, dari creative director, producer, DOP, music engineer, editor & motion graphic, dan juga tim unit . Wuiiihhhh bangga rasanya karena saya sebagai anak ingusan di bidang audio visual bisa kerja bareng orang-orang hebat. Dan hasilnya lebih dari apa yang saya bayangkan.

Semoga video ini bisa menginspirasi penontonnya untuk #memilihpositif terhadap keadaan Jakarta atau disekitarnya. Bahwa dengan duit seadanya kita masih bisa menikmati ibukota. Banyak kok tempat-tempat keren yang bisa kita kunjungi di Jakarta ini selain mall & tempat perbelanjaan. Dan saya juga menantang kota-kota lain untuk berpikir kreatif nunjukin tempat-tempat keren di daerah mereka.

Here’s the video….

PS: This video is not the final version.   I’m little bit disappointed with someone who is uploaded this video.

 

Tinggalkan Balasan

