Biar gak jenuh?

Bagi saya yang tiap hari harus pulang – pergi kekantor bisa jadi hal yang ngebosenin jika dilakukin selama 3 tahun terus terusan. Yup saya dalam masa jenuh dengan rutinitas kantor. Kejenuhan ini yang hampir membuat saya “cabut” dari kantor. Honestly, saya gak bosen sama kerjaannya, saya cuma bosen sama rutinitas pulan-pergi kantornya. Daripada kejenuhan saya dumelin disosmed, lebih baik saya cari cara yang lebih bijak. Salah satunya adalah MENGERJAKAN HAL YANG UDAH LAMA GAK DIKERJAIN!!

Buat saya hal itu adalah bermain basket (Angkatan 90-an banget yah..hehe). Aaaahhhh kangen banget main basket kayak udah 5 tahun gitu gak megang bola. Gini gini saya atlet basket sekolah loh. Saya mulai main basket dari smp sampai kuliah. Jagoan NBA saya adalah Kobe Bryan, kalo Michel Jordan udah pastilah yah secara dia Dewa Basket. Dan komik basket koleksi saya adalah Harlem Beat. Posisi saya sebagai pemain play maker, badan kecil yah boo gak mungkin juga dijadin center. Main basket jadi kebahagian sendiri buat saya. Momen yang menyenangkan adalah saat pertandingan, dimana semua mata penonton menuju kelapangan melihat aksi saya dan tim. Teriakan dan tepuk tangan mereka jadi semangat buat saya. Sekarang saya bingung kalo pengen main basket karena gak punya komunitas lagi. Mau ngajakin temen kampus, masa iya saya mesti kebogor. Mau ngajakin temen sma, entah mereka pada kemana, ngajakin temen smp apa lagi.

 Tapi sabtu lalu, saat saya lagi asik jogging cantik di sekitaran lapangan deket rumah, saya liat ada gerombolan ABG main basket. Berbekal pede dan sok tua, saya samperin mereka. Ternyata mereka ABG temen-temen ade saya yang paling kecil (Dito). Yesss saya main sama ABG smp. Hahahahaha berasa tante banget yah. ABG ini lagi nungguin pelatihnya yang tidak kunjung datang. Janjian jam 7 pagi sampe jam 8 belon nongol juga. Ada satu ABG yang nanya “Kakak kok jago banget, dulunya atlet yah?”. Haduh saya jadi GR dtanya gitu. Saya pun menjawab sok tua bak seorang atlet yang sudah pensiun, hehehe. Daripada mereka bermain-main gak jelas, saya ngajakin mereka untuk bermain 3 on 3. Sambil main, saya sedikit ngasih elmu gimana cara main basket yang enak..bukan baik atau benar.

Main 30 menit sama mereka, bikin napas saya ngos-ngosan. Ternyata stamina saya sudah tidak seperti dulu (Ya iyalah maleh!!). Tapi semangat saya untuk main basket lagi jadi makin berkobar dan rasa jenuh rutinitas jadi teralihkan. Saya berencana mau beli bola basket yang bener biar bisa main sendirian. Saya memang gak boleh marah sama rutinitasnya karena jalan itu yang saya pilih justru saya yang harus lebih kreatif cari cara untuk ngatur mood.

P.S Kalo ada info kumpulan orang atau komunitas yang suka main basket setelah office hour di wilayah Jakarta Barat atau Selatan tolong kabarin yah gengs.

Pic Here 1 & 2

#Feel 

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

5 thoughts on “Biar gak jenuh?”

Tinggalkan Balasan

