#EXPLORINGMYCITY Part 1

Bulan Februari ini, saya dikasih kepercayaan jadi kreatif untuk nyiapin project video promosi motor baru. Konsep kreatif yang saya buat nyeritain tentang 3 anak muda nan gaul dan gaya lagi jalan-jalan di Jakarta selama 1 hari dengan biaya hanya 50.000 ajah. Karena konsepnya jalan-jalan, jadi saya harus survey lokasi di Jakarta yang unik dan gak biasa. Kan gak seru kalo tempatnya taman menteng atau monas lagi. Hehehe. Berkat google saya dapat rekomendasi beberapa tempat asik buat disurvey.

Taman Piramida Kementerian Pertanian

Yang biasa ngelewati jalur tol Ragunan – Cilandak pasti ngeh-in kalo dipinggir tol ada Gedung Kementrian Pertanian. Dari pinggir jalan pasti keliatan bangunan menyembul bentuk segitiga. Didalam wilayah kementrian ternyata ada taman yang bangunannya mirip Louvre di Paris ituh. Gedung piramida kaca itu dipakai jadi Pusat Informasi Agribisnis. Tadinya kaca di piramida ini bening jadi mirip banget sama Louvre, tapi secara di Jakarta panasnya beda sama Paris yah bo, jadi paling bener dikasih black filter. Didepan piramida dibikin danau mini dengan taman-taman rumput dan ada beberapa tempat duduk untuk santai. Kebetulan pas survey cuacanya lagi mendung, jadi betah duduk ditengah. Bayangin kalo matahari lagi sale dijamin panas banget itu taman, karena gak ada pohon untuk neduh buat duduk duduk lucu ditengah berlatar belakang piramida.

Slide1
(kiri-kanan/atas-bawah) : Bagian belakang piramida – Tampak Samping Piramida – Danau mini dan tamannya – Tangga depan piramida

Di bagian bekalang piramida ada jembatan yang menghubung ke parkiran luar, dan ada beberapa piramida mini. Banyak spot yang menarik untuk foto-foto. Taman ini sebenarnya untuk internal karyawan kementrian, tapi orang umum juga bisa kok mengakses kedalamnya. Cukup bayar parkir aja setelah pintu keluar. Taman ini kata pak security bisa juga dipake buat foto prewed asal ijin dulu sama bagian rumah tangga kementrian. “Biayanya berapa?!” saya juga kurang paham. Hehehe.

Slide2
(kiri-kanan/atas-bawah) : Kerangka Piramida – Taman disamping eskalator – Meja informasi – Poster pertanian berlampu

Gak terlalu banyak aktifitas yang bisa dilakuin disini selain nyari informasi tentang agribisnis dan foto. Kalo betah lama-lama sih bisa juga bawa buku dan secangkir kopi. Hehehe. Bagian dalam piramida gak kalah oke sama luarnya. Setelah masuk pintu kaca, ada taman ukuran mini dengan air mancur mengapit tangga eskalator dikanan-kiri. Bermacam poster pertanian yang dikasih lampu, jadi pemandangan menarik dibawah kaki pas kita jalan. Saya belum tau sih informasi macam apa yang dikasih di Pusat Informasi Agribisnis ini. Mungkin kalo ada yang tertarik ber-agribisnis bisa di coba.

2014-01-23 16.54.36-1
Yihaaaa saya di Paris…eh di Ragunan 😛

#Feel

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

6 thoughts on “#EXPLORINGMYCITY Part 1”

  1. Akkk… this is so inspiring buat keliling Jakarta!
    Ini deket rumah Ibu akuuh Beb, belom pernah bener-bener masuk ke situ sih 😀
    Btw, kebun binatang Ragunan juga udah much better kok sekarang ada sewa sepeda dan taman bermain 🙂
    Atau mungkin coba ke Taman Langsat, Taman Tebet (jogging tracknya panjang dan lumayan asri)
    Anyway, selamat menikmati keliling Jakarta yah, keep posting!

  2. wow keliatannya enak mba 😀 cuma satu ntuh, billnya WOW aja. buat mahasiswa seperti saya harus mikir seribu kali. harga segitu bisa dituker berapa porsi burjo ya? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s