School Food

Makan Malam WOW

Saya orang yang gak picky soal makanan apalagi kalo makanan pedes. Banyak yang iri meski saya makan banyak tapi badan tetep singset *hahahahaa ketawa sombong*. Berhubung lagi doyan dengan remeh temeh yang bertuliskan huruf K alias Korea, saya dan Yadong Noonas sering menjajal K-restoran di Jakarta yang saat ini menjamur. Rabu lalu kami jajal restoran School Food yang ada di Lotte Avenue (ituloh yang sebrang-sebrangan sama Ambasador). Honetsly, beberapa kali saya coba masakan korea, entah kenapa gak pas dilidah. Terakhir kali makan bimbimbap dengan hotbowl tapi yang ada nasinya bekerak karena kepanasan. Karena ditraktir makan bos, jadi saya sok asik ajah makan nasi kerak. Hahaha.  Nah kemaren pengen jajal lagi, untuk membuktikan yang salah itu restorannya atau emang lidah saya gak matching sama K-food?!.

Pulang kantor, kami janjian langsung ketemu di Lotte Avenue. Ini kali pertama saya kesana, ternyata gede dan keren yah mall Korea itu. Didalamnya banyak tempat duduk buat yang cape muter-muter mall. Penunjuk jalan & peta lokasinya juga cukup jelas, dan serunya banyak sculpture keren untuk diajak foto-foto. Kelar foto-foto dan window shopping di Uniqlo, saya dan Ipeh langsung menuju School Food di lantai 3. Berhubung hari Rabu malam, pengunjung yang gak bejubel bikin nyaman jalan-jalan di mall. Dekorasi School Food didominasi dengan kayu dan unfinised style, warna coklat bikin adem mata. Skimming daftar menu, harga yang ditawarkan termasuk WOW. Untunglah masih awal bulan, jadi masih ada budget sebelum pertengahan minggu memulai puasa. Hahaha. Berhubung Rya datang telat, saya & Ipeh pesen Kimbap untuk ganjel perut. Setipe sama sushi gulung, rasa Kimbap-nya so-so lah gak jauh beda sama Sushi Miyabi tapi dengan harga Sushi Tei. Haaaaiishhh.

Setelah Rya datang, kami pesan makanan beneran. Ipeh pesen Shinbi Noodle atau Mie dingin dan Rya pesan Original Bimbimbap. Karena trauma dengan bimbimbap saya skip untuk pesen itu, takut kecewa gituh. Denger menu Mie Dingin yang dipesen Ipeh, kok saya ragu “Mana enak makan mie tapi pake es batu?!”. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan makan Ramyun. Yesss ramyun alias mie instan kayak indomei dengan telur rebus. Jauh-jauh ke Lotte Avenue saya cuma makan malam mie rebus pake telor. Pernyataan ipeh “beli bungkusannya aja lagi, cuma 7000.” bikin saya down karena harga yang ditawarkan untuk mie rebus pake telor di School Food sangat WOW.

Nyobain Mie dingin yang dipesen Ipeh, rasanya…..gak familliar. Hehehe. Tekstur mienya enak, tapi rasanya yang kebanyakan bumbu kimci, bikin gimana gituh. Nyobain bimbimbap yang dipesen Rya, rasanya…..sama kayak terakhir kali yang saya pesen. Ramyun yang saya pesen rasanya….sukses. Okelah fix kalo saya ke korea, yang saya makan pasti cuma Ramyun. Hahahahha. Ternyata bukan restorannya yang salah, tapi emang lidah saya yang gak temenan ama kimchi. Hehehe.

2014-02-12 20.47.15

Kimbap

2014-02-12 20.48.14

Shinbi Noodle

2014-02-12 20.50.24

Topokki (Kue beras pake bumbu asam, pedes, manis)

Kelar makan, kami manggil pelayan dong buat bayar. Saat liat bill-nya saya WOW dengan harganya. Hahahaha padahal udah liat harga didaftar menu tapi tetep ajah yah WOW gak nyangka. Untuk makan bertiga kami ngeluarin duit 433K. Baru tau kalo ternyata menu K-Food emang terkenal mahal. Mba Wawa yang lagi di USA, makan di K-resto sono ngabisin 400K untuk dua orang. Wah Korea-korea kamu sungguh menjajah negara sayah yah?!!! Tapi entah kenapa kami kok seneng-seneng aja di jajah. Hahahaha. Tapi buat saya masakan INDONESIA tetep JUARA!!!!!.

2014-02-12 21.06.45

We Kill Bill….hahaha pamer. Untung masih awal bulan.

Photo credit : Rya & Ipeh

#Feel #Taste

11 thoughts on “School Food

  1. Lidahku ini lidah Indo asli, Wed. Nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, tahu tempe goreng, pokoknya segala yg digoreng, udah yg paling pas di lidah. Entah ini berkah atau kutukan, yg jelas jd lebih seneng makan di resto Indo drpd yg western apalagi yg korea2an macem kalian itu. Soalnya… nyaman di lidah dan.. di kantong! Hahaha…

    1. Itu anugrah mba. Makanan indonesia kalo dibikin kamusnya entah setebel apa, karena saking banyaknya. Sayang baru rendang yg dapet pengakuan dunia international..hehehe.

      Maklum mba namanya juga anak muda, maunya gaya gituh sok sok an makan makanan negara orang..hehehee.

      1. woww~~ gak bisa bayangin gimana rasanya…

        batu tetap aman.. masih berabu meskipun sedikit bgt.. tapi masih banyak para pengungsi yang diungsikan ke batu…

      2. Eh itu selera aku tapinya yang ternyata gak matching ama lidah.
        kali aja kamu suka, buktinya temen aku aja doyan.
        Hahahaha ini kan penilaian subjektif… 🙂

        Jangan mengurangi niatmu buat nyoba yah..hahaha

Tinggalkan Balasan

