Bye November

HAAAAAAYYYYYYYYYY (teriak sekeras-kerasnya).

Kalian pasti nanyain yah “Iwed mana nih? gak pernah update blog lagi.” Iya kan iya kan, ngaku deh. Kalian pasti pada kangen sama akuh yah. Hehehehe. Aku juga kangen sama kalian dan blog ini, kangen, kangen, kangennnnnnn banget. Sungguh berat rasanya menahan rasa rindu ini. Asek.

Seperti biasa, alasan kalo saya gak nongol diblog, pasti urusan kerjaan. November adalah bulan perjuangan untuk urusan kerja. Satu kepala harus dibagi buat menyelesaikan 2 sampe 3 kerjaan dalam waktu yang bersamaan. Apalagi menjelang akhir tahun “The Only One Client” nampaknya menghabiskan dana promosi 2013, jadilah event tetiba menumpuk di November. Beruntung saya dilahirin jadi perempuan yang jago dalam urusan multitasking. Hahahaahha. Nah berikut beberapa rasa selama kerja yang mau saya share.

HAMBALANG – SENTUL

Sering denger nama Hambalang karena kasus wisma atlet, tapi baru kemaren, saya tahu percis lokasinya. Tiga hari liputan di Hambalang, karena ada kegiatan kompetisi adventure kelas skuter matik. Karena jalur track yang offroad, mau gak mau saya naik mobil 4 wheel. Bapak-bapak di kantor (red : bos-bos) sebagai pecinta mobil offroad, beberapa kali sempet ngajakin saya buat main mobil offroad. Tapi baru kali ini saya nyobain naik mobil offroad di track yang semi offroad. Rasanya…seru!!!!!

Slide1Saya ngelewatin jalur puncak 2 yang masih dalam tahap pembukaan lahan, nantinya jalur ini bakal jadi alternatif menuju puncak. Saya dan tim menginap di kampung Parung Ponteng wilayah Sentul. Kampung ini biasa jadi tempat singgah para offroader untuk istirahat. Kedatangan kami bersama rombongan peserta offroad jadi bahan tontonan menarik buat warga kampung. Tenang aja meskipun terpencil, dikampung ini masuk air dan listrik, sinyal aja sih yang rada susah. Karena memang jalannya yang offroad, masa saya liat anak cewek kampung situ kira-kira SMP naik motor trail dengan gagahnya. Wuihhhh keren banget deh gak pake helm lagi. Meskipun saya tiap hari naik motor, masih mikir juga buat naik motor trail dijalan yang kayak gitu. Kalo udah gede, dia pasti jadi atlet. Salute!!!!!

Ditempat kayak gini, suasana matahari pagi pasti jadi incaran tim. Jam 5 pagi kami udah keluar penginapan untuk nongkrongin matahari dipuncak bukit. Saat tiga kameramen lagi asik nungguin matahari, perut saya tiba-tiba gak bisa kompromi. Pencernaan yang “terlalu” lancar di pagi hari, bikin saya panas dingin. Tim gak mungkin nganter saya balik ke penginapan  disaat matahari lagi bersinar lucu-lucunya. Walhasil saya mengikuti saran temen untuk “nongkrong” dibalik semak-semak. Tanpa pikir panjang, saya he eh ajah daripada saya meriang gak karuan. Berbekal tisu basah dan sebotol air mineral, pagi itu berlangsung aman dan lancar..haaaaahhhhh.

*Saya secara sadar menceritakan ini meskipun saya tau ini memalukan. Hahahaha*

STUDIO 38 – TANAH KUSIR

Kali ini bukan kerjaan outdoor yang penuh tantangan, tapi kerjaan indoor yang penuh kebosanan. Sebenernya saya selalu menghindari kerumunan tim kalo udah urusan syuting produk. Pasti saya mundur teratur gak mau ikutan repot. Hahahhaa. Tapi kali ini saya emang kudu harus terlibat, karena pengen belajar gimana jadi asisten sutradara. Beruntunglah timnya gak besar, jadi gak terlalu repot ngaturnya. Selama dua hari kami ndocem di studio ngeliatin 8 motor muter-muter. Rasanya…bosaaannn!!!!!

Slide2Saya agak kagok , karena ini adalah debut saya jadi asisten sutradara untuk pertama kali. Hari pertama saya gak fokus karena pikiran terbagi tiga harus nyelesain kerjaan projek lain yang deadline merepet. Walhasil saya kena koreksi ama mas sutradara. Saya he eh manggut-manggut ngaku salah. Kata mas sutradara “Astrada itu harus galak dan tegas karena kamu yang jadi time keeper. Jangan saya yang kerja sendiri dong.” Saya strees, sebagai seorang sanguin yang imut dan baik hati, mana bisa saya galak (kecuali pengaruh hormon).

Hari kedua saya berusaha agar produksi berjalan sesuai rundown. Dalam hati “Pokoknya saya harus bisa selesain ini sesuai jadwal, tanpa harus galak-galak.” Saya pun memakai pendekatan halus, saya ajak tim bercanda-canda dan nawarin cemilan kalo waktu pengerjaan selesai ontime. Hasilnya waktu syuting gak molor jauh-jauh amat dari rundown. Cuma tiga jam lebih lama. Harusnya selesai jam 12 malam, baru kelar jam tiga pagi. Hehehehe. Lumayan lah.

Note : Sumpah mas sutradara nya baik banget. Dia mau ngajarin saya yang masih anak ingusan gini. Makasih mas Dana atas elmu dan pengertiannya.

HOTEL MULIA – SIRKUIT SENTUL

Hampir tiap tahun, Jorge Lorenzo di undang oleh sponsornya untuk promosi di Indonesia. Dan sudah beberapa kali juga, tim kantor dipercaya untuk bikin liputan dokumentasi kegiatan Jorge Lorenzo. Biasanya jadi reporter kali ini saya dpercaya buat jadi produser selama tiga hari JL di Jakarta. Kegiatan JL selama dua hari di Jakarta dipenuhin sama meet & greet, dan dinner sama fans serta komunitas. Di hari ketiga JL datang ke event Yamaha Asean Cup Race di Sirkuit Sentul International. Pas JL datang ke arena sirkuit, banyak orang yang seharusnya gak bisa masuk ke arena sirkuit berhamburan berusaha ngedeketin JL. Padahal untuk masuk ke arena paddock diharuskan make Official ID Card. Sayang aja sih, acara sekeren itu, tapi pengamanannya gak maksimal kan kacian JL nya di kerubutin. Hehehehe.

Oia kami juga dapet kamar di hotel Mulia untuk basecamp dengan view yang luar biasa. Sampe di kamar bukannya beres-beres malah rebutan merapat kearah jendela. Foto-foto….hehehe.

Slide3Bangun pagi, pulang malam, konfirmasi sana-sini, tawar menawar, tarik hela napas, begitulah November berjalan. Syukur November sudah berlalu meskipun kerjaan merepet tapi harus banyak ketawa biar lupa. Semoga Desember ini lebih gembira.

BYE NOVEMBER

SAY HAY TO DESEMBER

#Feel #Taste 

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

18 thoughts on “Bye November”

  1. Huweeeeeeeee~~~~ Iweeeeddd~~ muncul jugaa~~ hahahahaha :v
    padahal aku belum baca ceritamu loh wedd, langsung komen ajahh.. hahahah
    serius wess, dikau menghilangnya lama banget,,,,

      1. Maksudnya kalo aku kasih bocoran cerita nya dirimu suka nda? kan ada orang yang demen dibocorin cerita sebelum nonton ada juga yang malah kesel kalo dikasih tau ceritanya..

  2. aiiihhh, kirain nikah loh, Wed.. 😆
    Yampun, itu kerjaanmu asyik banget sih. Bisa liat JL dari deket segalaaaa… Err, aku lebih seneng Rossi, sih. 🙂
    Btw, ngiri juga di bagian naik jipnya. Aduh, pengen banget nyobain, pasti seruuuu…!

    1. Ladang tetangga emang selalu keliatan lebih ijo dari ladang sendiri mba.
      Pengalaman mba, kalo punya idola mending gak usah berharap kenal deket atau jadi temen karena rasanya akan biasa ajah dibandingkan saat nge-fans.

      Aku amin se amin amin nya soal nikah…hehehe

  3. Your job is indeed interesting! Pengen deh bawa jeep gitu trus ke alam bebas, karena mobilku sedan, dipake jalan yg rusak dikit kaga bisa… Ternyata Dewi astrada yaa… wow good on you, biasa kerja di PH ya? Jangan2 pas aku di advertising pernah kerja bareng lagi?

    1. Astrada baru debut kemarin juga kok amel. Hahahaha..lagi pengen nyobain semuanya. Gak tau deh mau fokus dimananya.. (Sungguh Dewi Serabutan).

      Agencynya apa mel? Yah secara dunia begini sempit, pasti kalo disambung-sambungin ada aja relasinya.

      Btw minggu lalu gue ke senen loh. Belanja 300 rebu dapat segambreng. Bahagianyaaaaaa…

      1. Wah gue sempat keliling2 sih, pernah di Matari, Y&R, Ogilvy, DDB… ya pasti kita ada kenal2 lah kalo disambung2in, toh dunia ini sempit banget gituloh

        Bahagianya kalo duit dikit dapet baju banyak… Kemaren sempat dadakan ke PasBar lagi, kalo ke Senen malah udah jarang karena ga ada temen seperjuangannya… nanti kalo ke Senen bolelah kita bareng ya! Biar tambah semangat belanjanya!

      2. Belum pernah kerja bareng sama agency yang amel sebutin..hehehe.

        Iyah yuk. Koleksi di senen lagi lucu lucu parah. Kemaren kalo gak inget tanggal gajian masih jauh, udah kalap pasti. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

