#17 What Makes You Laugh

Slide1Apa kabar hari ini genkssss??? Sehat lahir batinkah??

Saya disini sehat jiwa raga walaupun ada sedikit goncangan di divisi ekonomi (hahaha curcol). Mari kita lupakan masalah dan menertawakan hidup sejenak. Apa yang bisa bikin saya ketawa???

1. Keluarga

Keluarga saya berjumlah 5 orang terdiri dari Ayah, mama dan 2 adik laki-laki. Orangtua saya asli orang Ponorogo Jawa Timur yang terkenal dengan Reog-nya. Orang Ponorogo terkenal dengan sifatnya yang keras, tapi tidak dengan ayah & mama  saya. Mereka orang yang supel dan mudah sekali tertawa dan menertawakan hidup. Di kampung tempat saya tinggal, ayah & mama merupakan orang yang cukup disegani, bukan karena harta tapi karena etika. Mereka sangat mengerti jika ingin dihargai orang lain, hargai mereka dahulu.

Ada saja cerita ayah dan mama yang selalu bikin saya tertawa. Baru-baru ini mama cerita setelah saya pulang kantor, kalo ayah sampoan pake sabun cuci karena samponya diabis dan Ayah cuma bilang “ Yah kan sama-sama berbusa, jadi bersihlah”. (Hahaha). Satu hal yang saya pelajari dari sifat ayah adalah “Jangan pikirin masalahnya tapi pikirin solusinya, biar gak mumet”. Mama dan adik-adik sama aja tingkahnya pasti ada aja cerita yang bikin saya ketawa tiap hari. Love you all..

Screen Shot 2013-09-17 at 10.21.24 PM

2. Yadong Noonas

We are family not by blood but by bias. Tujuh wanita muda nan kaya raya (amin) yang berkumpul karena takdir. Awalnya kami dipertemukan karena sama-sama suka dengan Bigbang (red : Boyband Korea) ngumpul sama mereka bisa ngebahas Bigbang seharian, tapi lama -kelamaan kami bertukar cerita tentang drama kehidupan, sepak terjang pekerjaan, sampai dengan dilema hati. Mereka selalu bisa bikin saya tertawa dan menertawakan hidup. Mereka selau ngasih jalan keluar dari setiap keluhan mulai yang masuk akal sampai yang ajaib. What a dope Noonas?!!!

492899196627

3. Diri sendiri

Ngetawain diri sendiri bukan perkara gampang apalagi buat yang punya ego tinggi. Saya seringkali mudah ketawa sama kebodohan dan kesusahan orang lain. Dan saya pikir bukan cuma saya, tapi banyak orang yang suka ngetawain kebodohan atau kesusahan orang lain. Makanya porgram TV berkonten slapstick laku berat di Indonesia raya ini. Tapi ribet juga kan kalo tiap mau ketawa harus nyari orang yang bikin kebodohan atau nungguin program TV jam 19.30 malam di Trans7.  Kayaknya malah berat gitu hidup. Secara saya ini wanita mandiri nan kaya raya (amin) yang gak mau punya ketergantung sama orang lain jadi MENERTAWAKAN DIRI SENDIRI adalah obat yang paling ampuh meredam hingar bingar drama kehidupan. (Aseeek). No more drama please 😉

MARI KITA TERTAWA….HAHAHAHA

— Done —

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

12 thoughts on “#17 What Makes You Laugh”

      1. Kalo ngerti bahasa Jawa bisa say.
        Tapi kalo bahasa jawa yang ngomongnya udah dengan kecepatan cahaya wah saya ora nggenah..hehehe.

        Ahjumma aku bener-bener pengen ke Malang…T_T

  1. “Jangan pikirin masalahnya tapi pikirin solusinya…” –> ibarat nasi udah jadi bubur, mari kita bikin bubur yang enak! 🙂 jangan dipikirin nasi yang terlanjur jadi bubur. emang ketawa bareng keluarga itu hepinya ga ada dua yah 😀

  2. Enaknya punya keluarga yang bisa ngetawain hidup 😀

    *btw, dew, mau bantuin penelitian hijabers gue lagi gak?

    Salam manis,
    Annisa

  3. Mandiri nan kaya rayanya itu ikut ku amini, loh. Jadi.. jgn lupa kalo udh tajir melintir, ciprat2 dollar ke aku, yes…? 😆
    Btw, sitkom di kita kebanyakan sarkasme pd fisik orang, deh. Jujur, jadi kurang suka…..

Tinggalkan Balasan

