#5 Favourite Foods

Slide1Yeeeeyyyy saya masih bertahan sampai hari kelima buat nulis blog. Daebak!!. Ngomongin soal makanan, saya ini pemakan segala dan gak terlalu picky soal menu. Apalagi kalo udah nemu sambal, lauk cuma nasi sama krupuk pasti saya makan. Saya bersyukur tinggal di Indonesia yang selera makanannya gurih dan penuh rasa. Kebayang sedihnya kalo tinggal di Amerika yang makanan sehari-hari kebanyakan berbentuk roti dan fast food. Hidup saya pasti muram.

Meskipun saya pemakan segala, tapi ada satu makanan yang saya cari dimanapun berada. Pempek. Saya penggila makanan asem dan pedes ini. Hampir semua rumah makan pempek di Jakarta sudah pernah saya coba (lebay). Dan dimanapun saya coba, rasa pempek Jakarta gak bisa sama dengan rasa pempek Palembang, meskipun orang Palembang yang tinggal di Jakarta yang membuatnya. Tetep ada citarasa Jakarta di pempek itu. Makanya saya pengen banget ke Palembang..surga Pempek.

Kenapa suka pempek?? Itu gak ada alasan. Kata mama, saat hamil saya, mama ngidam banget sama pempek. Tiap hari makannya pempek. Mungkin DNA pempek sudah ada di darah saya, padahal saya bukan orang Palembang loh. Kemarin saat liputan di Makassar, bukannya nyoba makanan khas kayak coto, saya malah nyobain makan pempek Makassar. Rasanya kayak pempek Jakarta versi anak SD dan harganya mahal banget 27.000. Hahaha.

DNA PEMPEK

— Done —

14 thoughts on “#5 Favourite Foods

Tinggalkan Balasan

