#2 The Good, The Bad & The Ugly of Yourself

Slide1

Saya lebih suka menyimpan hal-hal baik untuk diceritakan terakhir. Jadi saya akan mulai dengan…..

THE BAD & THE UGLY

Hmmmm…bingung juga mau menulis bagian ini. Bener yah kata orang emang lebih gampang mencari kejelekan orang lain daripada mencari kejelekan diri sendiri. Saya butuh waktu bengong yang cukup lama mikirin beginian..

1. Bosenan/ Gak konsisten

Gara-gara ini saya tidak mempunyai spesifikasi hobby, selera, pekerjaan, pertemanan bahkan calon suami. Hehehe. Jika saya menyukai satu hal, saya akan berusaha dengan darah dan doa untuk mendapatkannya. Tapi kalo udah dapet, itu gak bakal bertahan lama. Bener kata ayah saya, mempertahankan sesuatu itu lebih sulit daripada mendapatkannya.  Saya tipe orang yang tidak ragu mencoba hal baru, tapi yah gitu semua hanya dalam tahap coba-coba. Belum ada yang saya tekuni secara serius dan saya belum memutuskan apa yang mau diseriusin. Hehehe. Jalanin dan cobain semuanya, mumpung masih muda.

Kalo ditanya “Kapan mau serius??” saya akan jawab “Why So Serius!!!”

2. Ragu-ragu

Saya sadar saya ini bukan tipe orang yang mudah untuk membuat keputusan. Beberapa kali saya bertindak menjadi bagian pengambil keputusan, saya malah membuat bingung tim. Saya ini gampang banget di goyang keputusannya kalo ada sedikit hal yang gak beres. Maklumlah sanguin, jangan pernah meminta orang sanguin sempurna untuk mengambil keputusan kalo gak mau kegiatanmu berantakan. Hehehe. Tapi saya bukan 100% sanguin kok.. (ngeles).

Segitu aja soal The Bad & The Ugly kalo saya terusin bisa panjang dan kamu bakal tau semua dong urusan dapur saya. Hehehe.

THE GOOD 

Oke sekarang saatnya kita jualan kecap. Karena perihal pencitraan diri, jadi bagian ini harus terlihat sangat baik. Hehehe.

1. Fast learner

Saya suka mencoba segala hal, karena saya merasa seorang fast learner. Jika saya mencoba hal baru, saya akan sangat getol mempelajarinya sampai tahap saya bisa. Saya tipe orang yang selalu penasaran dan pengen tahu. Tidak sulit untuk mengajari saya hal baru, jika kamu mengajari saya, dijamin gak bakal bikin dongkol urat emosi dan merepet.

2. Chamaeleon

Poin ini bukan berarti saya suka memakai kostum hijau berkaki empat, berlidah panjang dan suka ndocem di pohon yah?! Tau kan sifat chamaeleon yang warna tubuhnya berubah menyesuaikan tempat dimana dia berada. Saya ini tipe orang yang mudah beradaptasi dilingkungan baru. Tidak sulit bagi saya untuk berbaur dengan lingkungan baru. Jika kamu bertemu pertama kali dengan saya, saya pasti yang akan menyapa kamu duluan. Gak usah khawatir akan kehabisan bahan pembicaraan karena saya akan banyak cerita dan bertanya. Kalo kamu sama bawelnya dengan saya, gak usah khawatir bakal tumpang tindih suara. Karena saya akan menjadi pendengar yang baik. Mendengarkan segala cerita suka dan duka tanpa harus menghakimi. Saya bisa ngobrol nyambung sama bapak-bapak penggemar Metallica sampe ABG penggemar K-pop. Hehehe.

Pernah saat bulan puasa lalu, teman-teman saya pada bingung dengan penampilan saya saat pertama kali berjalan di fashion show FX. Mereka tidak menyangka saya bisa berakting menjadi seorang putri dengan gaun panjang yang saya bawakan. Padahal saat persiapan saya berpenampilan slebor, celana jeans belel, oversized jacket, dan sepatu booth army. Saat dimakeup dan naik keatas panggung catwalk, temen-temen saya pada heran. Bahkan sang desainer Mba Ayu Andhari sampe bilang ” Iwed kamu tuh kayak bunglon yah, gak nyangka bisa secantik ini!” Hehehehe. I am a Chamaeleon girls. 

Udah ah cukup sekian jualan kecapnya..

Done

Tinggalkan Balasan

