#1 What, Why, and Where I Write

Slide1

Oke! Ini post pertama di tantangan #30dayblogchallenge. Bismillahhirohmannirohim.

WHAT AND WHY I WRITE?

Pertama kali saya kenal blog, kenal dari blog mantan pacar. Berniat punya blog biar bisa stalker dan kasih komen di blog mantan. Hehehe. Saya punya mantan yang cukup lama pacaran 1,5 tahun tapi harus berakhir karena kesibukan masing-masing dan jarak Jakarta-Bogor yang cukup jauh kala itu (Yaelah deket kali!!). Beda usia kami sekitar 4 tahun dengan saya yang lebih muda. Saat saya masih kuliah tingkat tiga, dia sudah ngalor ngidul di dunia kerja. Koneksi internet yang lancar jaya saat didunia kerja membuat dia cukup aktif di dunia maya. Setelah putus ditahun 2005, saya lama tidak berkomunikasi dengan dia, gengsi!!!. Tapi rasa pengen tahu tetep aja ada. Dari blog dan facebooknya saya bisa tau apa yang sedang dia jalani. Beberapa kali ninggalin jejak diblog mantan, tapi gak pernah direspon. Hehehe. Gondok!!

Feel. Taste. Style merupakan blog personal. Saya tidak ingat sudah berapa kali blog ini berganti nama, karena dulu saya tidak terlalu serius mengurus blog ini. Sebelum akhirnya memilih wordpress, saya sudah punya beberapa blog di blogspot yang terbengkalai bagai bangkai. Hehehe. Menulis pun suka-suka hati, gak ada tuntutan dan beban. Nama blog Feel. Taste. Style terinspirasi dari wejangan bos dikantor. Tahun 2012 saya pernah berpikir untuk membuat blog ini sebagai fashion blog, karena saat itu pertama kalinya saya mengenal dunia stylist. Tapi itu hanya berjalan beberapa kali postingan, ternyata menjadi spesifik sangatlah sulit. Apalagi saya tidak benar-benar berada di dunia fashion yang tiap hari membahas news and gossip fashion ter-update , jadi niat itu pun juga kandas dan blog ini kembali menjadi tong sampah saya.

Seperti kebanyakan personal blog, isi tulisan saya berkisar apa yang saya rasa dan saya pikirkan. Dulu tata bahasa  dan cara saya menulis campur aduk gak berarturan karena saya tidak begitu paham tentang menulis yang baik serta kekuatan sebuah blog. Saat ini sedikit demi sedikit saya mulai memperbaiki cara menulis, seperti yang kita tahu blog bukan hanya sekedar catatan harian yang cuma dibaca sendiri, tapi banyak orang lain yang melihat  dan berkomentar di tulisan yang telah kita publish. Jadi saya harus lebih berhati-hati tapi tentu saja hal itu tidak membuat saya kehilangan nyali untuk menulis apa yang saya rasa.

Selain menulis saya juga suka dengan fotografi. Fotografi disini maksudnya 60% difoto dan 40% memfoto. Hehehe. Makanya kalian akan liat banyak foto selfie saya. Kalo ingin melihat 40% – nya, boleh sekali-kali kalian mampir ke instagram @weddewi saya lebih banyak memposting hasil memfoto disana.

 WHERE I WRITE ?

Sebenarnya saya menulis dimana saja, asal tempatnya ada koneksi wifi (koneksi cepat yang gak bikin merepet) dan suasana yang gak terlalu ramai dan kantor memenuhi itu semua. Di gedung kantor lama koneksi internetnya ngebut banget, setiap buka page gak sempet ngedip pasti udah full open. Sedangkan di kantor sekarang koneksi internetnya ngebut aja. Hehehe. Saya biasanya nge-blog setelah office hour atau kalo kerjaan udah kelar. Gak enak juga kan kalo ketahuan bos buka laptop bukan lagi kerja.

Yang bikin emosi kalo nge-blog itu pake thetering hp seperti yang saya lakukan dirumah, meskipun saya pake jaringan Telkomsel Flash, tapi tetep ajah ya eemmm!! gak bikin internet saya flash juga. Rumah belum saya pasang koneksi internet yang mumpuni. Pemikiran “jarang dirumah dan yang make laptop cuma saya” membuat saya berpikir dua kali buat masang internet. Hehehe.

Selain kantor saya juga biasa nge-blog di kafe-kafe lucu (Lante satu atau Ha Es Ef) deket rumah. Lokasi rumah yang deket wilayah kampus, membuat kafe ber-wifi gampang ditemui. Nah saat saya nulis ini, saya lagi di kafe loh. Nulis-nulis cantik sambil ngelirik cowok cowok asik diiringi musik klasik. Hehehe. Suasana kayak gini nih yang bikin mood nulis bisa asik to the max.

— Done —

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

2 thoughts on “#1 What, Why, and Where I Write”

  1. history nya menarik. bikin blog buat nyetalking. huehehehe
    kalo mau cepet koneksinya make smartfren aja.
    bukan promosi tapi pengalaman pribadi selama ini koneksinya lancar jaya membahana
    hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s