THINK AGAIN?!

Pasti tahukan iklan diatas? Saya jamin pasti kamu senyum miris melihatnya, karena itu yang terjadi sama saya. Iklan ini (entah kenapa) sangat mewakili apa yang saya rasakan, dan mungkin beberapa dari kalian juga merasakan seperti itu. Menjadi orang dewasa ternyata sulit!!!! Kita seringkali bertindak bukan karena keinginan sendiri, tapi karena tuntutan orang lain. Pake dasi biar dibilang kerjaannya mampan, menenteng kamera DSLR biar dibilang keren, nongkrong dicafe biar dibilang gaul dan masih banyak syarat untuk tujuan lainnya.

Slide1Dulu saat masa sekolah saya ingin sekali cepat menjadi dewasa, karena berbagai kebebasan yang bisa didapatkan, bisa pulang malam , punya kendaraan sendiri dan lain sebagainya. Setelah dewasa saya baru tahu bahwa dibalik kebebasan itu ada tanggung jawab yang besar. Menentukan hidup saya sendiri ternyata tidak semudah bermain leggo, saya bisa membangun apapun yang saya mau saat bermain leggo, rumah mewah, gedung tinggi, pantai yang bagus apapun bisa diwujudkan.  Saya dapat bermimpi sesuka hati dan seenak jidat disaat anak-anak. Pada masa itu saya hanya diajarkan untuk MIMPI. Kalo kamu lihat kamar saya di 5 tahun yang lalu, pasti kamu akan lihat berbagai gambar mimpi yang ingin saya capai.

Slide4Slide3Tapi sekarang tempelan mimpi itu sudah saya sisihkan satu persatu. Saya mulai memilah milah mana yang mungkin dan mana yang tidak mungkin. Saya berusaha REALISTIS!!!!. Dan hasil ke-realistis-an saya meninggalkan mimpi orang kebanyakan, bekerja – menikah – punya anak – membesarkan anak – dan mati masuk surga. Ahhhhh saya benci menjadi orang kebanyakan.

Saya ingin kembali menikmati masa menjadi anak-anak. Masa dimana saya bisa bermimpi sesukanya dan seenak jidat tanpa memperdulikan bagaimana cara mewujudkannya. Tapi kalo saya kembali menjadi anak-anak, pasti saya akan berpikir juga untuk segera menjadi dewasa karena berbagai kebebasan yang ditawarkan…aaahhh saya jadi bingung. Saya berharap iklan itu ada versi ‘orang dewasa yang ingin menjadi anak-anak’ agar apa yang saya rasakan bisa tersampaikan.

Bisakah saya tetap menjadi dewasa dan bermimpi seperti anak-anak????

Most people don’t grow up. Most people age. They find parking spaces, honor their credit cards, get married, have children, and call that maturity. What that is, is aging.
― Maya Angelou

Slide2#Feel

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

8 thoughts on “THINK AGAIN?!”

  1. Bisakah saya tetap menjadi dewasa dan bermimpi seperti anak-anak???? Bisa. hehehehe

    banyak yang kita lupakan saat menjadi anak2 ketika dewasa: Selalu bersemangat kepada hal2 yg bikin kita seneng, gak pernah menyerah sebelum yg diinginkan kesampaian, meskipun jatuh berkali2 tapi tetep bisa berdiri dan ketawa lagi and be happy for no reason. kalo dulu waktu umur 5 tahun kita bisa seperti itu, pasti saat ini juga bisa. hehe 😀

    Semangatttt wedd~~ mungkin saat ini kamu harus menuliskan cerita susah jadi orang dewasa di bab memori hidupmu, biar isi bukumu gak seneng2 tok. hehehe 😀

    1. Kyaaaaaa ahjumma.
      I’m crying read your comment.
      This is really sweet.

      Aku memang tipe orang yang santai dan berpikir “gimana nanti aja” bukan “nanti gimana.”. Sampai pada satu titik aku harus bener-bener serius mikirin hidup. Ahhh being mature is really difficult. Banyak yang harus dipikirkan dan dikerjakan.

      Thanks for your support honey. It’s mean world for me T_T

      1. hehehe
        ur welcome dear~~
        semoga bsa sedikit membantu…

        brarti sekarang waktunya sedikit serius wed…
        mjd dwasa memang gak mudah, perlu bnyk yg d korbankan tp harga yg qt byar insy allah mendapatkn hasil yg setmpal… 😀

  2. Mau jadi anak kecil terus-terusan juga hidup ga asik kok. Ga maju-maju. Ga mengenal apa yang kita bikin penasaran secara mendalam. Ga mengenal sesuatu yang salah itu seperti apa. Jadi, percayalah jadi orang dewasa juga adalah kebahagiaan. Kamu punya pemikiran yang beda dari orang lain, saya percaya kamu bisa mulai menata nya satu persatu, pelan-pelan, dan menikmati kedewasaan kamu. Cmiaaaw! Semangaaat cantiiik :3

    1. Ahhhhh love you fasya..
      Yes yes yes..lagian aku kan sanguin yah. Mana ada cerita sanguin galau yah..hehehe.
      Thanks for your support dear.

      Menjadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan. Mari kita nikmatin hidup ini aja yess..

      Yesss iwed telah kembali…yihaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s