Intimate Chit Chat

Bertemu orang dan mendapatkan ilmu baru rasanya menyenangkan…

Rabu siang, saya mendapatkan sms dari panitia Indonesia Fashion Week 2013, mengenai kegiatan ‘ngobrol santai’ dengan pemenang fashionpreneur kategori busana dan aksesoris IFW 2013, Sisca Phang dan Vonny Cynthia Kirana dengan moderatornya mba Franka (International Media Relation IFW) yang diadakan di Butik Mae (Kemang) mulai pukul 1 siang dihari Kamis. Tanpa basa-basi saya langsung mendaftarkan diri untuk ikut ambil bagian di ‘Ngobrol santai’ itu karena berpikir “Bisalah saya ijin siang dari kantor, toh jarak tanah kusir-kemang gak terlalu jauh“.

Mungkin karena kurang familiar dengan daerah Kemang, saya sempet agak bingung mencari lokasi butik Mae. Tapi untuglah gak perlu waktu lama untuk nemuin, karena lokasinya pas di depan Bagel Bagel Kemang, disamping ATM BCA. Masuk ke butik ternyata saya langsung disambut oleh mba Franka, dengan postur tubuh yang tinggi dan kurus, dia terlihat sangat humble menyambut orang bingung seperti saya..hehehe.

Sisca & Vonny

Sisca Phang – Vonny Kirana

Tadinya saya pikir ini adalah acara talkshow yang akan dihadiri banyak orang. Ternyata beneran hanya ngobrol santai antara mba Franka dan kedua pemenang fashionpreneur, dan saya sebagai orang nimbrung sambil ditemenin risol enak sebagai cemilan. Walaupun diluar ekspektasi, tapi obrolan berempat ini benar-benar akrab seperti. Sebagai orang awan dibidang fashion, saya benar-benar ‘melek’ dengan fakta yang mereka ceritakan dibalik gemerlap dunia fashion itu sendiri.

Dari sekian banyak pertanyaan ‘curious’, saya ingin berbagi tips dari Sisca dan Vonny jika kita ingin coba masuk ke dunia fashion (seperti halnya saya) :

Vonny :

1. Sekolah atau kursus mengenai fashion desain

Menurutnya hal ini sangat penting jika kita ingin memulai fashion bisnis sebagai seorang desainer. Coba ambil sekolah atau kursus mengenai fashion desain, karena hal ini akan membantu kita mengenal pola. Meskipun nantinya bukan kita yang akan membuat pola, namun saat mendesain sangat penting untuk tahu cutting dari pola tersebut. Jadi kita gak asal desain tapi ternyata susah dibuat polanya.

2. Melatih taste

Ini penting banget. Vonny mengakui kalo dulu saat masih sekolah di Esmod, taste dia sangat payah. Dia pernah sangat addict dengan desain futuristik, dimana dia membuat baju dari kawat yang dia akui sendiri ‘sangat aneh’. Akhirnya dia berlatih mengasah selera pasar dan dirinya, dengan banyak baca majalah, mencari reference online, dan pergi ke acara fashion. Karena fashion itu soal personal taste, style yang kita suka belum tentu orang lain juga menyukainya. Jadi lihatlah selera pasar.

Berbeda denga  Vonny, Sisca menyarankan untuk menentukan dulu bidang fashion seperti apa yang akan kita tekunin. Fashion itu ternyata banyak jalurnya, seperti fashion desainer, fashion merchandising, stylist, fashion accsesoris, fashion jurnalis, fashion bisnis, dll. Tentukan dan pelajari dari masing-masing jalur tersebut baru tentukan kearah mana yang diminati. Hal itu penting agar nantinya kita fokus akan target yang akan dicapai. Jika  memang ternyata minat kita adalah di fashion desainer, barulah kita bisa menentukan step selanjutnya untuk sekolah atau kursus mengenai desain fashion.

Saya salut dengan jawaban Vonny saat mba Franka menanyakan soal “Apakah kita mesti kaya jika ingin terjun di bidang fashion?” Dan dia menjawab ” Justru aku terjun di fashion untuk jadi kaya“. Yap karena itu memang salah satu alasan saya juga untuk terjun dibidang fashion. Memang banyak cara untuk menjadi kaya, tapi kalau kita menjadi kaya dengan melakukan usaha yang kita senangi, pasti perjuangan menuju kaya akan jadi lebih menyenangkan…betul tidak..hehehe.

Oia di bulan Juni nanti mereka akan membawa desain mereka ke international buyer di Hongkong Fashion Week. Yesss mari kita doakan bersama, semoga mereka makin mengharumkan prestasi desainer desainer muda Indonesia di kelas dunia…#FIGHTING!!

berempat

Mba Franka – Sisca – Vonny – MeMae Koleksi

U can find this cool clog shoes and moslem wear at Butik Mae. Jalan Bendar Raya No. 54A Kemang.

Vonny Cynthia Kirana

www.ladyvoo.com | Kiranazzz@yahoo.com | ladyvoo10@yahoo.com | www.facebook.com/ladyvoo.ind

Sisca Phang

@siscaphang | www.facebook.com/cacacasiscaca

—-

#Feel #Taste #Style

Iklan

5 thoughts on “Intimate Chit Chat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s