OVERWHELMING.

Yesss ‘berlebihan’ mungkin ini judul yang tepat untuk tulisan saya. Saya baru saja mengalami perasaan yang berlebihan luar biasa terhadap karya (alias projek) yang baru saja selesai dibuat. Beberapa minggu lalu,  kantor ngadain syuting selama 3 hari di Bogor dan Pelabuhan Ratu untuk produk motor terbaru Yamaha Xride. Di karya itu saya kebagian tugas sebagai kreatif (pra produksi) dan talent koordinator serta stylist (produksi). Karya kali ini boleh dibilang ‘Karya Roro Jonggrang’, karena H-3 sebelum syuting, klien belum approve juga apakah akan syuting atau tidak…Gilak gimana saya gak mumet sebagai talco dan stylist (Apalagi produsernya yah?!).

Karya ini bukan iklan tapi lebih ke video promo karena placementnya hanya di online dan juga saat launching produknya. Tim yang ikut didalemnya gak banyak, mungkin sekitar 25 orang. Dengan treatment semi dokumenter memang jumlah orang yang terlibat harus sangat-sangat diperhitungkan. Selama 3 hari syuting saya banyak mendapatkan pengalaman menarik. Kalo saya ceritain satu persatu pengalamannya pasti bakal panjang yah…hehehe. Keseruan itu gak hanya terjadi saat produksi tapi juga setelah produksi atau proses editing. Bayangin ajah kita dikasih waktu editing gak sampe seminggu, selesai syuting tanggal 20 Maret dan harus delivery ditanggal 27 maret. Untuk video dengan durasi 7 menit dan treatment editing ala iklan, itu suatu hal yang sangat sangat ajaib (buat saya).

Satu hal yang ajaib lagi, saat saya dikasih liat edit video offlline (video masih kasar hanya disusun gambar dan dengan musik) saya nangis loh…nangis sodara sodara sodara!!!! Saya aja kaget tiba-tiba air mata ini netes ajah. Sutradara saya ampe usap usap pala saya layaknya bapak ke anak karena melihat reaksi berlebihan saya. Nah saat saya liat hasil online nya (video sudah dicolouring dan siap untuk kirim) saya nangis lagihhhhhh….aaahhhh berlebihan banget yah. Karena malu saya sempet mengundurkan diri dari ruang editing, untuk puas puasin nangis.

Mungkin itu yah yang dinamakan kepuasan dalam berkarya. Jujur ini pertama kalinya saya merasakan seperti ini. Setelah beberapa kali saya ikut andil dalam karya kantor, ini pertama kalinya saya merasakan haru yang begitu luar biasanya. Yah semoga kalian yang nonton video ini juga merasakan hal yang saya rasakan. Karena saya tidak mau hanya menikmati sendiri, saya ingin berbagi perasaan ini kepada banyak orang..:D

 

#Feel #Taste #Style 

5 thoughts on “OVERWHELMING.

      1. Susah tapi menyenangkan. Karena banyak jalan-jalannya.
        Dari pada cuma ndocem di studio seharian, aku lebih suka yang bisa jalan-jalan gini..hehehe.
        Makasih ahjumma.

      2. pasti lahhh menyenangkan, kamunya juga kayak e suka banget sama jalan-jalan. hehehehee…
        kayak e banyak tempat itu yaahh yg di kunjungi??
        iya, sama-sama

Tinggalkan Balasan

