Indonesia Fashion Week 2013 #2

Sebagai wanita muslimah yang taat (hueekkkkss), hari ke dua Indonesia Fashion Week 2013 dengan tema Moslem Wear jadi acara yang saya tunggu. Pasti ngerasa dong yah, kalo fashion muslim di Indonesia beberapa tahun ini lagi ‘terpampang nyata’. Para muslimah trendi dan gaya saat ini banyak berkeliaran di online maupun offline (maksudnya apa sih wed?!). Nah berbekal ijin dari kantor, saya pun ngibrit dari tanah kusir menuju senayan tentunya bersama mio kesayangan. Dan seperti dugaan saya, acara fashion parade Moslem Wear ternyata lebih buaaaaanyaaakk banget yang dateng. Wanita-wanita muslimah berbagai macam gaya bertaburan di JCC senayan…rame bangettttt cyinnnn.

Kalo ngeliat daftar line up desainernya, gak heran sih fashion parade ‘Infinitely Covered’ ini jadi acara yang ditunggu tunggu. Ditemenin sama @noona_ina, kami berdua dengan khu’syu ngikutin acara fashion parade dari awal ampe akhir. Tapi ada beberapa note yang sebenernya kurang sreg dihati saya :

1. Lineup desainernya banyak bener

Dibandingkan dengan hari pertama, ternyata jumlah desainer yang tampil lebih banyak. Untuk di awal parade, saya masih memperhatikan karya desainer yang ditampilkan, tapi menjelang tengah-tengah, saya mulai bosen. Blokingan panggungnya gitu gitu aja, gak ada yang berbeda. Sebenernya gak masalah sih desainernya banyak, tapi mungkin kalo ditengah-tengah acara bisa dikasih ‘gimmick’ yang menarik pasti bisa ngembaliin fokus penonton, misalnya model nari nari atau kuis gituh. Karena kalo saya perhatiin yang gak fokus bukan cuma saya ajah, tapi banyak yang klintar klintir karena bosen. Padahal karya yg ditampilkan bagus bagus loh. Apalagi suhu ruangan yang kelewatan dingin,,,brrrr.

2. Kesalahan Info desainer

Jadi begini ceritanya, setiap desainer yang tampil, pasti akan di ‘toa-toa’ nama desainer dan judul karya untuk menginfokan ke penonton diawal dan akhir penampilan. Nah saat desainer XX akan tampil disebutin dong yah namanya. Kebetulan ina tahu muka desainer yang akan tampil ini, pas desainernya keluar..

Ina : Loh kok nyokap nya yang keluar, XX nya manah?

Saya : Emang itu bukan si XX na? 

Ina : Bukan si XX kan masih muda

Saya pun percaya ajah, secara gak tau penampakan si XX kayak gimana. Nah setelah itu diselingi beberapa desainer yang tampil, tetiba nama desainer XX dan karyanya di ‘toa-toa’ in lagi..Loh loh!!! Saya dan Ina pun bingung. Dan saat desainernya keluar, ternyata memang si XX yang sebenernya nongol. Jadi pertanyaannya, desainer yang sebelumnya itu siapa?? yang disangka nyokapnya XX sama si Ina. Sampe saat ini saya belum tahu itu desainer itu siapa…Kalo saya jadi desainernya pasti saya bakal ngamuk…

3. Tambahin credit title untuk music fashion show

Nah seharusnya (menurut saya) di setiap akhir penampilan fashion show selain info desainer, judul karya yang ada di big screen, ditambahin pula judul lagu/ music director nya. Karena banyak musik yang enak banget saat mengiringi fashion show, dan ketika saya pengen tahu siapa yang bikin atau judul lagunya, saya bingung mesti nyari tahu dimana. Padahal itu kan bisa buat promote musisi dan music directornya yah..hehe

Yah kembali lagi, kesempurnaan hanya milik Allah SWT, manusia hanya bisa berusaha sebaik baiknya kan emmm. Komentar mah gampang, coba kalo saya yang bikin belum tentu juga jadi bagus, hehehe. Selain note diatas acara fashion parade moslem wear sukses lancar jaya. Karya desainer muslim Indonesia emang luar biasa, kebanyakan dari desainernya juga masih muda. Warna warni, kainnya, potongan yang edgy, wah semuanya saya suka. Saya yakin Indonesia pasti berhasil menjadi pusat Fashion Moslem Wear di tahun 2020..Amin. Dan fashion show ditutup oleh karya dari Dian Pelangi ‘ Savana Troops’ dan bagi bagi bunga matahari ke pengunjung (salah satu alasan kenapa saya bertahan..hehee).

P1130380

P1130384

P1130387
Suka banget dengan warna warninya..Jangan tanya siapa desainernya, saya lupa…hehe
Jenahara ' The Turaeq'
Jenahara ‘ The Tuareq’
P1130453
Jenahara ‘ The Tuareq’
Kolase 03
Savana Troops
Kolase 02
Savana Troops
P1130482
Dian Pelangi ‘ Savana Troops’

I wish someday i’ll be a part of designer moslem wear Indonesia..Amin 

#Feel #Taste #Style 

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

5 thoughts on “Indonesia Fashion Week 2013 #2”

  1. “I wish someday i’ll be a part of designer moslem wear Indonesia..Amin”
    —-> tak amin i doa mu wedd~ hehe

    kereennn kabeh!!! ternyata moslem wear kereenn juga saat melintas di cat walk. hehe, gak kalah sama baju-baju yg laen, apalagi baju2 yg terbuka-buka gitu lah~~

  2. Dewiii makasih yah, udah diajakin nonton+dikasih invitationnya.. Pengalaman pertama euy nonton fashion show live di depan mata. :*

    Btw,, Nama twitter eyke @nona_ina O nya satu aja.. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s