Indonesia Fashion Week 2013 #1

Kalo kamu pecinta fashion, pasti gak bakal kelewatan acara yang lagi hitzzzz banget di Jakarta, Indonesia Fashion Week 2013. Acara ini berlangsung dari tanggal 14-17 Februari Di JCC Senayan dan ada sekitar 503 Brand yang ikutan dan 208 desainer yang mamerin rancangannya (hehehe nyontek di press release). Jujur ini pertama kalinya saya datang keacara fashion show apalagi terbesar di Indonesia, diundang sebagai jurnalis pula (Jadi terharu).

Hari pertama jam 10.30 acara dibuka dengan Opening Ceremony yang sangat Epik dengan tarian tradisional modern (musiknya enak banget sumpah deh). Pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, pengusaha industri fashion dalam dan luar negri, fashionista, semuanya tumplek blek blek di Plenary Hall JCC. Musik, lampu, panggung, semunya bikin bulu kudu saya merinding. Industri fashion ternyata penyumbang pemasukan negara terbesar ke dua di tahun 2010 lohh (dengerin pidato dari mentri), saya baru ngeh betapa besarnya industri fashion di Indonesia…Wow Fantastic Baby!!

Selesai dari opening ceremony, para tamu dipersilahkan untuk leyeh-leyeh sebelum dilanjutkan dengan fashion parade jam 1 siang. Nah fashion parade ini yang saya tunggu-tunggu. Sebenernya kayak apa sih yang namanya fashion show. Tema untuk hari pertama adalah Coktail/ Evening Wear, sekitar 30 desainer menampilkan karyanya. Tadinya saya pikir fashion show itu cuma sekedar model dan desainer yang mamerin baju aja tapi ternyata lebih ngejelimet dari itu. Musik, lighting, bloking model, tata panggung, big screen, make up dan masih banyak lagi, saling berhubungan untuk menciptakan fashion show yang OKE. Kalo ada aja hal kecil yang tidak terkoordinasi dengan baik dan benar, pasti bakal berabe. Misalnya aja, ternyata ukuran sepatu modelnya gak pas, terus modelnya jalan jadi gak nyaman, terus dia malah nyusruk dilantai, terus malah jadi bahan becandaan, terus diliput ampe luar negri..terus terus terus….Hahhhh kebayang gak sih gimana repot dan riwehnya di backstage fashion show (Yessss suatu hari saya harus bisa liputan di backstage).

Dan menurut saya, fashion parade Coktail/ Evening Wear yang lalu, berlangsung dengan well done. Pasti ada miss hal hal kecil, tapi tidak membuat saya berhenti menganga melihat karya-karya anak bangsa yang luar biasa. Ini ada beberapa foto hasil jepretan saya (yang lumayan bener), maklum saja karena posisi yang tidak terlalu pas untuk motret, dan tentunya karena saya bukan fotografer jadi yah nikmati  saja foto yang ada…hehehe.

It’s time to join the biggest fashion movement ever! Show your local power!

Merinding disko saat 'Indonesia Raya' bergema dengan lantang..

Merinding disko saat ‘Indonesia Raya’ bergema dengan lantang..

P1130271

Tarian epik..coba ada reog Ponorogo..barongsai..tari kecak..beuh SUPER DUPER EPIK pastinya..

P1130285

Tuh banyak bule kan…hehe

Indonesia Fashion Week 2013 resmi di buka....JRENGGGGG

Indonesia Fashion Week 2013 resmi di buka….JRENGGGGG

P1130276

Fashion Parade ‘ Evening Wear’ Indonesia Fashion Week 2013

Note : Kalau butuh informasi lebih detail tentang Indonesia Fashion Week 2013, ini dia press release nya >> klik 

#Feel #Taste #Style


Iklan

3 thoughts on “Indonesia Fashion Week 2013 #1

    1. Seneng banget ahjumma…rasanya seperti berada di planet yang isinya gaya semua, jadi tidak terlihat aneh.
      Meskipun kalo dibandingkan sama fashion week diluar, gaya orang Indonesia masih terlihat normal dan wajar, gak terlalu neko neko..hehe.

      Coba ahjumma bisa dateng yah..harus kuat iman dan dompet, kalo gak hidup akan berakhir dengan tagihan disana..fuihhhh..

      1. hmm~~ menggiurkan sekali iming-imingmu iweedd~~ #ngiler#

        huakakakaka~~ harus kuat iman dan dompet, kalo gak hidup akan berakhir dengan tagihan disana.~!! ada untungnya juga gak berada di sana. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s