Kartini Nggak Sampai Eropa

Selamat berwiken wahai penghuni dunia maya…hehe.

Seperti wanita ‘single’ pada umumnya, wiken pasti dihabiskan kalo gak kumpul sama ‘temen’, berkutat dengan dvd, atau bergumul dengan kerjaan kantor (yaaa kan…yaaaa dong….). Dannnnn…pilihan saya jatuh pada opsi ke tiga. Setelah kelar dengan kerjaan kantor, ditemenin laptop, secangkir hot coklat, dan wifi gratisan, saya pun bikin ini tulisan.  Sampai saat tulisan ini diturunkan saya sudah ndokem selama 3 jam…hahaha…(pelayannya udah jutek ngeliatin saya).

Eh eh..saya mau cerita tentang buku yang baru aja saya baca ‘Kartini Nggak Sampai Eropa’. Penulisnya Sammaria…itu loh sutradara cewek yang sakses dengan film Demi Ucok). Dari judulnya catchy banget bikin penasaran. Saya dapat buku ini di tumpukan buku 5000-an di pasar (alasan utama..:P). Saya gak nyesel udah ngeluarin duit 5000 untuk buku ini (yaelah goceng doang aja bangga..*ngomong ama panci*). Baca tulisan ini seperti membaca pikiran sendiri. Saya gak akan memberi review buku (kalo mau review >> klik ). Tapi saya ingin bercerita mengenai kesan yang saya dapat setelah membaca ini.

Karena buku ini gak terlalu tebel, 3 jam cukuplah buat hatam. Setiap lembarnya bikin saya penasaran. Cara penulisan dan gaya bahasa penulisnya gak ribet dan mudah dicerna. Agama, budaya, sex, dan mimpi menjadi hal yang enak untuk omongin antar dua sahabat beda benua Anti dan Tesa. Pasti kita seringkan melakukan obrolan ‘sampah’ sama sahabat sendiri. Obrolan yang gak jelas awal dan ujungnya namun selalu jadi topik yang enak buat diomongin.

Ahhhh kangen jaman SD.. 😀

Nah pesan moral dari buku ini #tsahh….. SAHABAT ITU JUJUR. Jangan ngaku sahabat kalo yang diomongin didepan cuma hal yang baik-baik doang. Sahabat itu kalo  A ya A, kalo Z ya Z , bukan Z dibilang A demi nyenengin sahabat sendiri. Kita gak pernah segan untuk diskusi bahkan berdebat ampe sakit hati demi mempertahankan kejujuran. Menurut saya sepertinya penulis terinpirasi dari kehidupan pribadi, cuma ending-nya aja yang rada ‘drama’.

So…sudahkan kita jujur menjadi sahabat??

p_1359281962

BTW, tulisan saya bikin lo penasaran pengen baca gak sih?? hahaha

#feel #taste

Iklan

4 thoughts on “Kartini Nggak Sampai Eropa

  1. ho’oh, jadi penasaran bukanya gimana~~
    soale masih agak gak dong hubungan e kartini sama persahabatan. heheheheee~~~

    tapi, ane setuju banget sama SAHABAT ITU JUJUR, dan kegiatan menyampah bersama sahabat memang paling mengasyikkan~~~

    betewe, tak re-blog yaahh, soale tulisan ini juga ‘gue banget’~~ 😀

      1. hahahahahahahaaa 😀
        Lebay~ lebayy~~ heheheee 😀

        yuuppzz~!! sama-sama 😀
        awass ntar di usir sama pelayan galak loohh. uda wifi gratisan lamaa, pake kumat lagi di cafe orang~ hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s