Seleksi Pikiran!!!

Hari ini adalah salah satu hari yang WOW buat saya!!

Kelar dari acara nikahan di Tanah Abang dan sesi foto di kuburan, saya menghabiskan malam mingguan di acara Social Media Festival 2012 di gelanggang renang Senayan. Tau acara ini dari @Irvansetya , janjian jam 4 sore tapi dia baru dateng jam 5 di lokesyen (hmmm nunggu yah emm). Sambil nunggu saya klintar-klintir di booth-booth, dan nyangkut cukup lama di booth @intisariOnline. Apa yang membuat saya melengos liat booth ini adalah, karena standing banner bertuliskan SELEKSI PRIA..WOW pancingan yang menarik untuk saya yang masih(ehem) single. Setelah dibaca lebih lanjut info di banner, ternyata sedang ada mba @deborahdewi (Grafolog) yang membaca karakter type pria idaman berdasarkan tulisan tangan secara FREE a.k.a GRETONG. Sebagai pejuang cinta yang mencari pria idaman dan penggila gratisan, saya pun mendaftarkan diri.

Saat registrasi, saya dikasih selebar kertas kosong oleh panitia (ya iyalah panitia ya kale tukang koran) untuk menuliskan 10 karakter pria idaman. Hmmmmmm saya pun bingung, dan yang terpikir ternyata cuma 6 poin :

  1. Supel
  2. Mapan
  3. Enak dilihat
  4. Sabar
  5. Pengertian
  6. Seiman

Dan dari ke-6 poin yang saya tuliskan (dengan susah payah), 3 poin diantaranya dicoret sama mba’e yang katanya itu gak bisa dibaca lewat tulisan karena itu bukan karakter…yess!! Saya pun mendengarkan dengan seksama penjelasan mba’e tentang type pria yang cuma diberi waktu 5 menit saja (antrian panjang emm jadi gantian). Tapi yang menarik dari pernyataan mba’e justru bukan tentang type pria yang saya idamkan, malahan tentang bagaimana dia membaca karakter saya.

Jujur kalo ditanya “saya siapa?” yang ada saya akan bingung. Mba @deborahdewi justru menegaskan karakter saya yang ternyata sesuai (yaiyalah secara profesional grafolog). Ini pernyataan mba’e yang bikin saya #Jleb :

“Kamu itu kebanyakan mikir, apa aja dipikirin dari yang penting sampe ga penting. Dan kamu itu type orang yang apa aja dirasain sendiri, mau seneng, sedih, masalah, stress yah ditelen aja sendiri. Coba deh lebih selektif dalam mikir, cari prioritas aja, jadi kamu ga bingung harus mulai yang mana.”

– kemudian hening – Yah ketebak deh?!

Kalo dipikir-pikir (tuh kan mikir lagi) bener banget kata mbae inih. Terlalu banyak yang saya pikirin tapi cuma mentok dipikiran doang, ga ada realisasinya. Dan #Jleb-nya lagi saat saya cerita ke Irvan, dia bilang gini…

“Lo tuh kebanyakan mikir tapi ga ada eksekusinya?!”

– #Jlebkuadrat –

Yah pernyataan mereka semacam ada benarnya. Terlalu banyak yang pengen saya lakukan sampe akhirnya malah sedikit yang terealisasi dengan benar. Karena saya kurang selektif dalam berpikir, mana yang penting mana yang ga penting, mana yang urgent mana yang selow, mana yang jangka pendek mana yang jangka panjang. Kalo berandai-andai saya tuh pengen semua yang ada dipikiran terjadi secara bersamaan dan sekaligus….hahahaha ya kalee?!

Mungkin bagi anda yang merasa punya masalah kebanyakan pikiran yang sama dengan saya. Mari kita mulai selektif dalam mikir, jangan menuh-menuhin otak kita dengan hal yang ga penting. Sayang kan kalo otak dipenuhin dengan tetek bengek yang ga ada hubungannya sama hidup lo.<~ sebenernya ini adalah himbauan untuk diri sendiri, tapi sok-sok an aja nyemangatin biar kayak motivator.

Mari budayakan menyeleksi pikiran!!!!!

Hmmm sepertinya saya harus mulai belajar untuk mind mapping *brb cari buku Tony Buzan*

#feel #taste 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s