F.O.M.O

Pernah dengar Fomo?! Kalo kalian menyangka ini jenis kamera Lomo, eits anda salah besar. Saya mendapatkan istilah ini dari teman, dan langsung sepakat dengan istilahnya. Fomo kepanjangan dari Fear Of Missing Out. Mungkin salah satu teman kita bahkan kan teman kita atau kita sendiri mengalami Fomo. Ini bukan penyakit psikologi tapi lebih ke fenomena pergaulan Jakarta.

 Beberapa ciri-ciri Fomo :

  1. Eksis banget di social media, selalu nampang di home FB dan TL twitter. Setiap kita buka FB/ twitter pasti ada dia.
  2. Ga pernah absen acara gaul di Jakarta. Selama masih punya waktu, eksis jalan terus. Ga peduli besok kerja pagi yang penting gaul.
  3. Kenalannya anak-anak gaul. Kalo jalan sama dia, mau pergi kemanapun ada aja orang yang disapa.
  4. Kalo lagi kumpul bareng, badannya doang yang ada ditempat. Pikiran dan jempol ke tempat kumpul yang lain.
  5. Dan lain sebagainya yang berhubungan dengan eksistensi.

Tidak ada yang salah menjadi fomo, bahkan saya merasa beruntung mempunyai teman yang Fomo. Banyak loh kelebihannya, yaitu :

  1. Mau tanya jalan di Jakarta pasti tahu. Setidaknya pasti mereka ngerti arah menuju tempat gaul di Jakarta.
  2. Mau tanya  acara/ info/ gosip yang lagi update, pasti mereka tau.
  3. Mau Tanya tentang si ‘ini’ atau si ‘anu’ pasti dia tau, karena pergaulan sangat luas. Jadi jangan heran kalo kita ngomongin si ‘ini’ dan si ‘anu’ pasti dia nyambung.
  4. Biasanya fomo itu pribadi yang sangat kreatif dan berprestasi.

Saya cuma heran aja, bagaimana mereka menjalani kehidupan menjadi seorang fomo. Pastinya sulit banget kan, gimana membagi waktu, pikiran dan badan ke  dalam pekerjaan dan pergaulan. Menurut saya menjadi seorang fomo adalah hal yang berat, karena ‘pikiran kita’ selalu menuntut eksis.

Mungkin ada yang tujuannya untuk membuktikan kepada lingkungan ‘ini loh gue’ dengan cara eksis dimanapun, (kalo saya) sama saja menyiksa badan dan pikiran. Kalo saya pribadi, cara terbaik eksis dan dikenal dalam pergaulan adalah dengan menciptakan karya yang baik dan bermanfaat untuk orang. Kalo begitu bukan cuma teman gaul yang bertambah tapi orang lain akan menjadi teman gaul kita. Ya kan..

#feel #taste

Iklan

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s