KEDER DI LAMPU MERAH

Walaupun ngaku anak Jakarta, karena molor-mandi-makan di mari. Tapi kalo ditanya soal jalan Jakarta, pastinya bingung. TK-SD-SMP-SMA di jakarta ga membuat gw tau, jalan mana aja yang harus ditempuh dari rumah gw (Palmerah) menuju Blok-M,hehehe. Maklum pada saat itu, gw cuma tau nyampe doang kalo kemana-mana. Dibawa jalan naek mobil, dalam mobil tidur, eh udah nyampe. Dibawa jalan naek motor, dimotor plonga-plongo ngeliat jalan (maksud hati menghapal), eh tiba-tiba nyampe. jadi orientasi jalan gw dijakarta sangatlah kurang.

Tapi kalo ditanya daerah Bogor, beuh hapal dah gw. Mau nanya daerah mana, Ciseeng, Cicurug, Ciciputihtembakolimakasih..hehehe pasti gw ga tau. Yah masih mending ditanya daerah bogor dah daripada Jakarta. Mulai hari ini dan samapi waktu yang belum ditentukan, gw bakal tinggal di Jakarta. Karena Kontrak gw di Bogor untuk menuntut ilmu telah beres. Nah tadi pagi disaat gw harus ke Blok-M SENDIRIAN bersama meong (motor gw) untuk ketemu client, mau ga mau harus dijalanin. Duileh kayaknya berat bener.

Denagan ingatan yang ala kadarnya, gw sok aja jalan ke arah Senayan, lewat Moestopo. Nah nyampe situ gw binung. ALhasil setiap lampu merah gw pasti nanya ke pengendara motor sebelah gw. Dengan wajah manis dan lugu gw buka kaca helm “beut…pak arah blok m plasa kemana yah?”. Begitu terus sampe akhirnya yang gw tanya bilang “Wah udah kelewatan mba, muter balik aja..”

Hmmmm mamam dalam hati, perasaan dari tadi gw nanya tapi kok masih aja kelewatan. Ampe 2 kali lampu merah gw masih kelawatan juga, yang seharusnya gw belok, tapi karena ngikutin kerumunan kendaraan yang lurus, yaudah gw lempeng aja, berasa pengendara yang lain mau ke blok m juga. Sampe akhirnya gw berhasil nyampe parkiran Blok M Mall..yah blok m mall..maksud hati ke plasanya apa daya naympe mall nya. Karena males nyasar lagi yaudah gw parkir di mall aja. Walaupun tinggal nyebrang tapi tetep aja lucu buat gw.

Ini pertama kalinya gw ke blok m sendirian bersama meong..yippieeeee. sukses nyampe juga. Nah kejadian yang sama terjadi pada saat jalan pulang. Dengan sotoynya gw malah berjalan kearah radio dalam..hmmm mamam. Kata bapak iwed, ikutin aja rambu2 jalannya, tapi karena gw ga liat rambu senayan yaudah gw ikutin radio dalam..Lagi-lagi sayah bertanya di lampu merah, dan ternyata gw bergerak kearah berlawanan, akhirnya muter lagi..

Yah intinya dengan keder2 sayah sampai juga didaerah yang sayah kenal PALMERAH..ibarat kata Ga Nyasar Yah Ga Belajar..

Penulis: weddewi

Pisces a bit sanguin. Gimme a buzz at sanguinme@gmail.com

1 thought on “KEDER DI LAMPU MERAH”

  1. Sama bangeettt kyk gueee weds..hahahaa
    walau dari brojol udah di jkt, jalan2 yg lbh byk dihafal justru yg di bgr. hee
    untung pengemudi motor lainnya ga komen “karna mbak cantik, saya anter aja deh” :p

Tinggalkan Balasan

