OBROLAN GA NYAMBUNg GW AMA MBAH..

Gara-gara perbedaan jaman, kota, bahasa dan negara(yang ini lebay..) gw sama mbah putri ngobrol sama sekali ga nyambung.. bayangin aja ngobrol 2 bahasa bilingual. Gw pake bahasa Indonesia, mbah pake bahasa sanskerta alias jawa alus banget. Kalo sekedar sampun-sampun doang sih gw ngarti tapi kalo lebih dari itu..hands up dah. Gw berharap banget coba saat orang-orang jawa sini ngomong ada subtitle-nya jadi gw kan ga pake bingung.

Gra-gara masalah dua bahasa ini, gw dan mbah ngomong sama-sama ga nyambung. Malahan mbah ampe nunjukin “Nenen” nya keg w. duh bingung gat uh gw…

Ini dialog antara nenek dan cucu yang ga nyambung. Bahasa mbah gw ngartiin sebisa gw aja..

Gw : mbah putri kok tinggi tapi aku kok pendek..??

(mbah putri boleh dibilang tinggi banget buat ukuran cewe. Diumurnya yang 75 dia masih kelihatan seger dan cantik. Makanya gw agak bingung dengan postur tubuh gw yang lebih kecil dibandingin sepupu2 gw yang lain. Tapi apa coba jawaban mbah gw….)

Mbah : iya ndok aku emang masih cantik. Bulek xx (gw ga tau sapa..?!!) ngomong aku masih sek cantik. Nenen ku aja masih bagus..

(nah ini neh bagian yang gw kaget banget. Mbah putri tiba-tiba ngeluarin Nenen-nya dari baju kebaya yang dah lusuh. Sambil…)

Mbah : iki ndok nenen ku masih cantik padahal udah 8 anak yang aku susui..

Gw : oohhh….

(gw Cuma bisa terperangah ngeliat nenen-nya mbah…..sambil bingung karena pertanyaan gw ga dapet jawabannya..)

Mbah gw pernah jualan nasi pecel dirumahnya tapi semenjak mbah kangkung meninggal mbah ga jualan lagi. Dan sekarang rumah mbah putri rame banget sama bocah-bocah kecil yang ga lain cucunya

bahkan ada juga cicitnya.

Gw : mbah dirumah rame dong sama cucu-cucu..(maksud gw mau basa-basi..)

Mbah : iya ndok sekarang udah ga ada yang mau beli pecel mbah. Di depan sana udah ada yang jualan jadi mbah udah da laku…

Gw : ohhhhhhhhhhhhhhhhhhh……

2 thoughts on “OBROLAN GA NYAMBUNg GW AMA MBAH..

Tinggalkan Balasan

