EVOLUSI RESOLUSI

Gw bingung mau nulis apa..heeee. eh ngomong-ngomong sekarang udah bulang November. Berarti sebulan lagi Desember dan itu artinya tinggal sebulan lagi tahun 2008 berakhir. Huwaawwww ga nyangka cepet banget gw menjalani setahun ini. Biasanya tiap tahun gw psti membuat resolusi tahun baru. Dan seingat gw, kayaknya Januari kemaren gw sempet buat tapi entah dimana dan apa gw juga lupa. Kayaknya resolusi itu hilang bersamaan dengan hilangnya folder-folder gw di laptop.

Mungkin belum saatnya juga gw evaluasi tahun ini. Tapi kalo mau berpikir sejenak, apa aja yah yang udah gw capai ditahun ini…????? Secara gw juga pelupa jadi entah apa aja yang udah gw raih.

Tapi sekalian biar gw ga lupa. Kemaren gw baru dapet Juara 3 Lomba Blog BONJOUR yang diadain ma anak-anak FEMA..hahaha ternyata gw berbakat juga bikin oran lain ketawa.

Mungkin ada beberapa orang yang berpikir kalo resolusi antara pentin ga penting. Tapi buat gw resolusi tahun baru penting banget. Resolusi bisa jadi target untuk dicapai. Nah target itu yang nantinya bakal jadi jalan hidup gw dan kearah mana jalan yang gw tempuh biar arget itu tercapai. Resolusi gw tiap tahun ga muluk-muluk kok. Gw mulai dari yang kecil aja.

Jadi inget resolusi gw tahun 2007 kemaren. Gw pengen banget manjangin rambut. Secara rambut gw dari SD ampe SMA pendek mulu. Eh karena ngeliat temen-temen gw yang bisa nyiumin rambutnya sendiri eh gw jadi kepengenan. Alhasil itu gw jadiin resolusi 2007. Meski dengan susah payah gw manjangin rambut salah satunya karena emang ga biasa banget rambut nyampe leher akhirnya rambut gw pernah juga ampe pundak..yah segitu juga dah terbilang sukse buat gw..ga lama setelah rambut gw sepundak gw dang w sudah berhasil mencium rambut gw setelah keramas, gw buru-buru motong pendek…hehehe abis gerah bener. Tapi setidaknya gw udah berhasil mencapai salah satu resolusi gw kan..walaupun resolusinya ga penting juga..hehehe

Yang mau gw ambil dari cerita tadi bahwa resolusi itu bisa menjadi titik focus pencapaian keberhasilan lo. Jangan mau menjalani waktu setahun tanpa ada greget buat ngejar sesuatu. Gw juga pernah punya resolusi pengen punya pacar. Gara-gara itu gw malah sempet punya pacar lebih dari 1..hahahaha..sukses kan..

Gw matok resolusi Cuma ga pengen aja setahun gw sia-sia tanpa hasil apa-apa. Kan sayang banget tuh..nah ntar kalo dah tutup tahun di evaluasi deh apa aja resolusi yang udah berhasil dan a berhasil dicapai. Kalo udah berhasil bikin target baru lagi yang lebih menantang kayak misalnya “masuk kandang macan sambil joget inul kek”,,hehehe. Tapi kalo emang resolusi nya belum berhasil tercapai yah taro lagi itu jadi resolusi tahun depan. Pokoknya lo haru syakin bahwa semua resolusi yang telah lo buat harus..kudu..wajib..maksa..fardu’ain tercapai gimanapun caranya (eh ini pake cara HALAL yah dilarang keras pake ilmu-ilmu dari dunia lain selain ilmu fisika).

Oya pesen nih jangan juga lo bikin resolusi yang ga mungkin sama sekali lo capai kayak misalnya “gigit kepala sendiri….??!!!!” Ampe lebaran monyet di Belanda juga ga bakal bisa. Bikin resolusi yang masuk akal dan sesuai ama kemampuan sendiri. Kalo emang mampunya Cuma manjat pohon toge yang sekali-kali manjat pohon jenggol BIAR lebih menantang,,,hehehe..

Okeh para juragan..Selamat Mengevaluasi tahun ini dan BEreSoLusi tahun Depan……

2 thoughts on “EVOLUSI RESOLUSI

    1. salm kenal juga ardian..

      Boleh tanya lebih baiknya kayak apa? karena kalo punya target kita mesti spesifik jangan abstrak..

      Kalau mau lebih baik dari segi mana..jadi kan jelas. Semua impian harus jelas jangan ngambang..hehehe

      sekedar saran aja..selamat beresolusi…

Tinggalkan Balasan

